Netral English Netral Mandarin
21:53wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Beri Penghargaan Atlet Paralimpiade Tokyo 2020, Kemensos Akan Dukung Sarana Prasarana Agar Terus Berprestasi

Jumat, 24-September-2021 18:37

Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Para Atlet Paralimpiade Tokyo 2020
Foto : Kementerian Sosial
Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Para Atlet Paralimpiade Tokyo 2020
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengapreasiasi dan memberikan penghargaan berupa piagam dan sejumlah uang kepada para atlet Paralimpiade Tokyo 2020 yang telah berjuang mengharumkan bangsa dan negara.

”Ini prestasi yang luar biasa karena mereka telah berjuang, dan secara struktural kamilah menangani sehingga akan memberikan perhatian berupa uang walau tak seberapa, ” ujar Mensos saat menyerahkan piagam penghargaan kepada atlet berprestasi Paralimpiade 2020 Tokyo di Jakarta, Jumat (24/9/2021).

Tindak lanjut bagi atlet tersebut, Kementerian Sosial (Kemensos) akan memperhatikan dan memberikan dukungan terkait pola-pola pelatihan berupa fasilitas, sarana dan prasarana agar terus berprestasi di masa depan.

“Kemarin bersama-sama Pak Menpora berkomunikasi akan membangun fasilitas olahraga di Jawa Tengah, dan kami menyiapkan asrama di balai-balai di sana yang bisa digunakan sebagai tempat latihan. Saya yakin prestasi yang diraih itu tak mudah dengan segala keterbatasan dan mampu mengibarkan merah putih beberapa kali di ajang Paralimpiade Tokyo, ” tandas Mensos.

Pada kesempatan itu, Mensos Risma juga tidak lupa menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para pembina dan pelatih para atlet Paralimpiade yang telah melahirkan atlet berprestasi di tingkat dunia.

“Mereka bisa meraih prestasi yang membanggakan tidak lepas dari peran para pembina dan pelatih yang telaten hingga melahirkan atlet berkelas dunia,” kata Mensos.

Mensos pun berpesan agar prestasi yang diraih tidak menjadikan atlet terlena, melainkan terus berlatih untuk menghadapi pertandingan-pertandingan lainnya di tingkat dunia.

“Kepada para atlet ini adalah awal dan agar terus berjuang lebih hebat lagi di Paralimpiade yang akan datang. Saya percaya tidak ada yang tidak mungkin sesulit dan seberat apapun pasti kita bisa melakukan selama ada keinginan,” katanya.

Mensos meminta dari prestasi yang diraih bisa menjadi motivasi bagi adik-adik penyandang disabilitas lainnya yang mungkin selama ini memiliki kekurangan dan belum berprestasi untuk terus dan terus berjuang.

“Ini menjadi motivasi bagi adik-adik untuk berprestasi usai melihat kakak-kakaknya berprestasi dan menjadi contoh luar biasa, bahkan bagi kita semua yang katanya kondisi normal untuk bisa berprestasi seperti para atlet ini, ” ujar Mensos.

Salah seorang atlet berprestasi Leani Ratri Oktila mengaku bangga bisa meraih prestasi dan berharap menjadi inspirasi bagi adik-adik yang memiliki keterbatasan.

“Saya bangga meraih prestasi dan tadi mendapatkan penghargaan dari ibu Mensos semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi adik-adik sesama penyandang disabilitas untuk terus berlatih, ” katanya.

Leani Ratri Oktila atlet Paralimpiade 2020 di Tokyo, Jepang mendapatkan 2 medali emas pada cabang olahraga Para Badminton Nomor Ganda Putri SL3-SU5 dan Nomor Ganda Putra-Putri SL3-SU5 dan 1 Medali Perak pada Cabang Olahraga Para Badminton Nomor Tunggal Putri SL4.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Wahyu Praditya P