Netral English Netral Mandarin
20:49wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Berjuang Tekan Lonjakan Kematian, Rusia Uji Coba Vaksin COVID-19 versi Semprotan Hidung

Rabu, 13-Oktober-2021 12:50

Ilustrasi vaksinasi Covid-19
Foto : Istimewa
Ilustrasi vaksinasi Covid-19
5

MOSKOW, NETRALNEWS.COM - Rusia akan menguji coba vaksin COVID-19 Sputnik V versi semprotan hidung di kalangan partisipan dewasa, menurut dokumen negara yang dipublikasi pada Selasa (12/10/2021).  

Percobaan itu dilangsungkan saat pemerintah pusat berjuang menekan lonjakan infeksi dan kematian akibat penyakit tersebut. 

Rusia bergerak cepat mengembangkan dan meluncurkan vaksin Sputnik V buatannya ketika pandemi virus corona melanda tahun lalu. 

Namun, penerimaan vaksin tersebut lamban sebab banyak warga Rusia yang tidak percaya pada otoritas dan takut dengan produk medis baru. 

Semprotan hidung akan digunakan dalam dua dosis di sebuah klinik di St Petersburg, menurut dokumen yang diterbitkan di daftar obat negara tanpa menyebutkan waktu rencana uji klinis. 

Presiden Vladmir Putin pada Selasa (12/10/2021) mengatakan Rusia perlu mempercepat gerakan vaksinasi COVID-19 saat negara tersebut mencatat rekor kematian harian sejak awal pandemi. 

Otoritas Rusia pada Juni mengatakan vaksin versi semprotan hidung yang cocok untuk anak-anak berusia 8-12 tahun telah teruji dan rencananya akan diluncurkan pada September.

Reporter : Antara
Editor : Sesmawati