Netral English Netral Mandarin
22:57wib
Enam belas tim telah memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) usai berlangsungnya matchday terakhir penyisihan grup, Kamis (24/6) dini hari WIB. Sejumlah daerah di provinsi Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta masuk kategori zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi penularan virus corona (covid-19) dalam sepekan terakhir
Berlokasi di Zona Kuning, Candi Prambanan Tetap Dibuka untuk Wisatawan

Jumat, 14-Mei-2021 12:00

Kawasan taman wisata candi Prambanan.
Foto : slemankab.go.id
Kawasan taman wisata candi Prambanan.
14

SLEMAN, NETRALNEWS.COM - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) tetap membuka Candi Prambanan dan Ratu Boko pada libur Lebaran 2021 karena dua lokasi destinasi wisata tersebut berada di zona kuning COVID-19.

"Berdasarkan data terkini peta zonasi COVID-19 tingkat kelurahan di Kabupaten Sleman periode 10-16 Mei 2021, destinasi TWC Prambanan, Ratu Boko, dan Teater Pentas Ramayana berada di kawasan zona kuning. Ini yang menjadi dasar PT TWC untuk tetap melayani wisatawan yang berkunjung," kata Marketing & Service Director PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko Hetty Herawati di Sleman, Jumat (14/5/2021).

PT TWC melakukan pembatasan kuota jumlah pengunjung melalui sistem scan QR Code.

Ia menambahkan, TWC sebagai BUMN yang mengelola area taman di tiga destinasi utama yaitu Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Kraton Ratu Boko, terus melakukan upaya untuk menciptakan destinasi yang aman dan nyaman bagi wisatawan.

"Peningkatan kualitas layanan, produk maupun fasilitas terus dilakukan hingga seluruh destinasi wisata di TWC telah tersertifikasi CHSE," imbuhnya. 

Reporter : Antara
Editor : Irawan HP