Netral English Netral Mandarin
banner paskah
22:16wib
Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Kebijakan ini diperpanjang selama 14 hari, terhitung sejak 20 April. Komite Eksekutif UEFA meresmikan format baru untuk kompetisi Liga Champions yang akan mulai digunakan pada musim 2024/2025.
Bermain dengan “Anjing Raksasa” di Rumah Guguk Bandung, Jinak Nggak Ya?

Senin, 01-Maret-2021 09:00

Rumah Guguk Bandung.
Foto : Netralnews
Rumah Guguk Bandung.
37

BANDUNG, NETRALNEWS.COM − Apakah Anda suka bermain dengan Anjing? Atau ingin bermain dengan Anjing tapi takut di gongong atau digigit?

Eits, tidak perlu khawatir, Anda bisa datang ke Rumah Guguk yang ada di Bandung, Jawa Barat. Pasalnya, ratusan Anjing yang ada di Rumah Guguk terbilang jinak dan bersahabat dengan para pengunjung.

Lokasi Rumah Guguk ada di Jalan Pada Lesatri Nomor 23, Bandung, Jawa Barat. Tidak perlu bingung untuk mencari lokasinya, Anda bisa mengandalkan aplikasi penunjuk arah dan dijamin tidak akan kesasar.

Anda bisa berkunjung ke Rumah Guguk setiap hari, dengan jam buka dari pukul 10 pagi hingga pukul 5 sore. Jam operasionalnya cukup panjang bukan? Jadi Anda bisa lebih leluasa untuk mengatur jadwal perjalanan apabila sedang berkunjung ke Kota Kembang yang satu ini.

Sesampainya di Rumah Guguk, Anda tidak perlu khawatir mencari tempat parkir karena lahan yang disediakan cukup luas. Jadi mau menaiki kendaraan motor atau mobil, tentu tidak menjadi masalah.

Sebelum memasuki kawasan Rumah Guguk, Anda akan diminta untuk mencuci tangan di tempat yang telah disediakan. Selanjutnya, Anda akan di cek suhu menggunakan thermo gun dan diimbau untuk menjaga jarak.

Ada hal lain juga yang perlu Anda ketahui bahwa Rumah Guguk ternyata terdiri dari dua bagian, yakni Taman Guguk dan Kebunku. Tentu dari namanya, kita bisa tahu bahwa dua lokasi tersebut memiliki konsep yang berbeda. Taman Guguk yakni dengan konsep taman dan Kebunku yakni dengan konsep kebun. Tapi di kedua lokasi itu, Anda tetap bisa berinteraksi dengan berbagai Anjing.

Bagaimana dengan harga tiket masuknya? Anda perlu mengeluarka biaya sebesar Rp 80 Ribu per orang untuk tiket terusan. Artinya dengan membayar tiket dengan harga tersebut, Anda bisa ke dua bagian Rumah Guguk, yakni Taman Guguk dan Kebunku. Tapi apabila ingin berkunjung ke salah satu bagian juga tidak masalah, Anda tinggal membayar tiket masuk seharga Rp 50 Ribu per orangnya.

Setelah menentukan pilihan tiket masuk, Anda akan diberikan tanda berupa gelang. Gelang akan diberikan oleh petugas di salah satu pergelangan tangan Anda. Tidak hanya itu saja, Anda akan diberikan air mineral kemasan secara cuma−cuma. Mau pilih air mineral yang dingin juga ada, lumayan untuk melepas dahaga di dalam kawasan Rumah Guguk.

Ingat juga ya, apabila masuk ke kawasan Rumah Guguk, Anda tidak diperkenankan untuk membawa makanan dan minuman dari luar. Anda bisa membeli makanan dan minuman di tenan yang berada di dalam kawasan Rumah Guguk.

Memasuki kawasan Rumah Guguk, Anda akan disambut dengan suasanya yang instagramable. Dijamin, suasananya buat Anda ingin berfoto karena unik dan menarik, disesuaikan dengan momentum perayaan. Misalnya saja saat Peringatan Tahun Baru Imlek, dekorasi yang diusung adalah susunan lampion merah yang bergelantungan.

Lantas di mana Anjingnya? Tentu ini yang ditunggu−tunggu, Anda bisa berinteraksi dengan berbagai Anjing yang telah dibagi ke beberapa spot kandang. Ada kandang untuk jenis Anjing yang ukurannya kecil dan ada juga spot kandang untuk berbagai Anjing yang ukurannya raksasa alias besar−besar.

Di kandang dengan Anjing−anjing yang berukuran kecil, Anda bisa menemukan berbagai jenis. Sebut saja Anjing Yorkshire Terrier, Papillon, Cavalier, Shih Tzu, Chihuahua, Bulldog dan masih banyak lagi. Anda bisa berintekasi dengan puluhan Anjing ini seperti mengelus, menggendong, berfoto dan bermain kejar−kejaran. Seru banget!

Untuk di kandang dengan Anjing−anjing yang berukuran besar, Anda juga bisa menemukan berbagai jenis. Misalnya saja Anjing Golden Retriever, Husky, Rottweiler, Labrador, dan masih banyak lagi. Anjing ini ukurannya terbilang raksasa alias besar−besar, bahkan mungkin ada yang ukurannya melebihi besar tubuh Anda.

Meski demikian Anda tidak perlu takut dan khawatir, pasalnya di setiap spot kandang, ada petugas Rumah Guguk yang mengawasi. Para petugas amat ramah, tidak hanya pada pengunjung juga pada para Anjing. Jangan heran, bila Anjing−anjing terlihat amat nurut dengan berbagai intruksi dari petugas. Bagi Anda yang gemar berfoto, ini tentu menjadi kabar baik karena Anjing akan menurut pada intruksi petugas untuk duduk diam dan berfoto di rangkulan Anda.

Anjing di Rumah Guguk juga minim menggonggong, apalagi mengigit. Anjing−anjing yang kelihatannya cukup terlatih dan ramah akan kehadiran manusia. Tidak heran apabila beberapa Anjing yang terlihat mengerikan, malah akan menghampiri Anda dengan manja untuk meminta elusan kasih sayang.

Selain berfoto dan berinteksi, Anda juga bisa memberikan makanan pada Anjing−anjing ini lho. Tapi bukan makanan pribadi Anda ya, melainkan makanan yang disediakan oleh pengelola Rumah Guguk. Anda bisa memintanya pada setiap petugas penjaga kandang dan membelinya dengan harga cukup terjangkau yakni Rp 15 Ribu saja. Murah bukan?

Meski harganya murah, tapi Anda bisa memberikan makanan itu kepada seluruh Anjing dengan merata. Bagaimana caranya? Tenang saja, petugas kandang akan mengajari Anda dan membantu Anda untuk membagikan makanan Anjing yang super lezat dan ditunggu oleh para Anjing.

Setelah puas bermain dengan Anjing, Anda bisa melepas lelah dengan duduk−duduk di berbagai spot instagramable yang sudah disediakan. Anda akan dibuat betah dengan suasana alam, pepohonan rindang, sungai dengan Bebek−bebek yang berenang, hingga bunga−bunga yang bermekaran di sekitar.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani