3
Netral English Netral Mandarin
17:30 wib
Jumlah korban meninggal akibat Covid-19 di Italia sudah melampaui 100 ribu orang. Kondisi itu membuat Italia menjadi salah satu negara yang mencatatkan rekor kematian tertinggi. Politisi Partai Demokrat (PD) versi kongres luar biasa (KLB) Max Sopacua membantah informasi yang menyebut pihaknya menjanjikan imbalan Rp100 juta untuk para kader partai yang bersedia menghadiri KLB
Bertindak Rasis ke Natalius Pigai, Ambrocius Siap Terima Konsekuensi Hukum

Selasa, 26-January-2021 11:05

Ilustrasi Rasis
Foto : Istimewa
Ilustrasi Rasis
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum DPP Projamin Ambroncius Nababan mengaku bersalah karena bersikap menghina Mantan Komisioner Komnas Ham Natalius Pigai.

Ambro meminta maaf terkhusus kepada Natalius Pigai serta masyarakat Papua yang merasa tersinggung dengan tindakan mengunggah foto rasis di laman facebook miliknya.

"Dalam hal ini sebelumnya saya memohon maaf kepada saudara Natalius Pigai dan masyarakat Papua. Mungkin ada yang tersinggung dan menganggap saya menghina masyarakat luas apalagi melakukan rasis," kata Ambroncius di Jakarta, Selasa (26/1/2021).

Ambrocius berjanji siap menerima keputusan hukum yang ditetapkan, akibat tindakannya dinilai keji karena menyandingkan foto binatang bersama Natalius.

"Saya akan bertanggung jawab bila saudara NP ingin menggugat saya secara hukum saya tidak akan lari. Saya tetap bertanggung jawab terhadap saudara NP bila saya dianggap salah dan melanggar hukum," katanya.

"Dengan klarifikasi ini, mudah-mudahan masalah ini bisa kami selesaikan secara pribadi dengan Pak Natalius Pigai dengan kami akan lakukan secara berdamai," ujar dia.

"Jadi tidak mungkin saya melukai hati masyarakat Papua yang sangat saya cintai ini," beber dia.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Nazaruli