Netral English Netral Mandarin
17:55wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Besok, Golkar Serahkan Nama Pengganti Azis kepada Ketua DPR

Selasa, 28-September-2021 13:45

Mantan Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin saat menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.
Foto : Sindo News
Mantan Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin saat menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto akan mengumumkan dan menyerahkan usulan nama pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI kepada Ketua DPR RI pada Rabu (29/9) sore.

"Ketua Umum Partai Golkar akan mengumumkan dan menyerahkan usulan Golkar kepada Ketua DPR pada hari Rabu (28/9)," kata Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Supriansa di Jakarta, Selasa. 

Menurut Supriansa, sebenarnya Partai Golkar pada Senin (27/9) malam telah menggelar rapat pleno untuk mengambil keputusan mengenai siapa yang akan menggantikan Azis Syamsuddin.

Namun, menurut dia, diputuskan bahwa Ketua Umum Partai Golkar akan mengumumkan dan menyerahkan nama tersebut pada hari Rabu (29/9).

"Rabu besok itu sekalian mengumumkan dan menyerahkan usulan dari Golkar kepada Ketua DPR," ujarnya.

Supriansa enggan menyebutkan siapa nama kader Golkar untuk menggantikan Azis Syamsuddin karena Ketua Umum Golkar yang akan mengumumkan langsung.

Dalam mengumumkan dan menyerahkan usulan nama kader Golkar sebagai Wakil Ketua DPR, kata dia, Ketua Fraksi Partai Golkar Kahar Muzakar dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar Adies Kadir akan mendampingi Airlangga.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian