Netral English Netral Mandarin
23:32wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Bikin Bagian dari Gaya Hidup, Ini Manfaat Platform Digital

Selasa, 31-Agustus-2021 02:00

E_commerce
Foto : Manfaat platform digital untuk berusaha dan bagian
E_commerce
23

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang juga pernah memiliki beberapa usaha, Sandiaga Uno mengingatkan anak-anak muda agar menggunakan platform digital.

“Ada yang sudah merasakan dampak dari penggunaan platform digital,” ujar Sandiaga di akun Instagramnya, Senin, (30/8/2021)

Menurut Santi, saat ia berkunjng ke Warung Reyga di Lembah Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, sangat berpotensi berkembang, omzetnya dapat kembali naik dan membuka lapangan kerja dengan mengadopsi digitalisasi.

“Kami di Kemenparekraf siap hadir untuk memberikan pelatihan dan pendampingan. Membantu pelaku ekonomi kreatif untuk segera masuk ke dalam ekosistem ekonomi digital,” ujar Sandiaga..

Pada bagian lain, Sandiaga juga mengajak anak-anak muda untuk berinvestasi. "Anak-anak muda yang sudah mulai berinvestasi mana suaranya..?? Coba sebutkan sektor investasi apa yang menjadi favorit kalian.”

Sandi memberi pengalamannya terhadap bidang investasi. Menurutnya, nilai investasi reksa dana di Indonesia tahun 2021 mencapai Rp550 triliun, naik 63 persen tahun sebelumnya. Telah membuka lapangan kerja bagi banyak orang.

Menurutnya,  jangan berspekulasi berinvestasilah pada perusahaan yang SDM dan manajemennya handal juga berintegritas. Serta proyeksikan nilai atau potensi pasar-nya 5-7 tahun kedepan.

Kesuksesan itu tidak bisa diraih dengan instan, butuh proses dan ketekunan. Apalagi di dunia investasi, jangan hanya tergiur oleh keuntungan saja, namun harus paham resikonya, pungkas Sandiaga. 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P