Netral English Netral Mandarin
18:35wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Bingung Bangun Rumah Seperti Apa? Ini Tips Desain Modern Minimalis

Rabu, 14-Juli-2021 22:30

Ilustrasi Rumah Minimalis
Foto : Istimewa
Ilustrasi Rumah Minimalis
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Hunian ideal merupakan rumah yang dilihat secara estetika dan fungsi harus sama baiknya. Apalagi, belakangan rumah dengan desain minimalis menjadi pilihan tepat.

Nah, seperti apa pilihan yang paling pas buat membangun sebuah rumah dengan desain minimalis. Ini tips yang cerdas desain rumah mininalis modern, seperti dilansir pembantu.com, Jakarta, Rabu (14/7/2021).

1. Kesederhanaan dalam bentuk dan fungsi

Rumah dengan desain minimalis selalu memiliki bentuk dan fungsi yang sederhana dengan perencanaan yang sesimple dan seefisien mungkin. Anda tidak akan menemukan layout, seluk beluk, kurva complex, bentuk pintu, bentuk jendela, maupun sudut yang rumit pada jenis rumah dengan konsep ini.

2. Bersih, terbuka, dengan pencahayaan yang bagus

Dengan memberikan lantai terbuka antara dapur dan ruang tamu memungkinkan limpahan cahaya yang cukup untuk mengisi ruang. Limpahan cahaya yang mengenai dinding yang bersih, modern, serta menggunakan warna netral akan memberikan kesan minimalis dan menarik perhatian. Dama desain rumah minimalis modern, pemilihan warna yang bertabrakan tidak dianjurkan.

3. Kombinasi penggunaan material yang simple namun menarik

Anda boleh menggunakan kombinasi material beton, bata dengan kaca. Namun, yang harus diingat adalah segi penataan dan pembentukkan tekstur. Penggunaan kerikil atau batu kali bisa menambah kesan minimalis modern tapi dekat dengan alam. Atau bisa menggunakan dinding bata tanpa perlu dilapisi pelamir kemudian dijejerkan dengan konsep taman di teras rumah.

4. Perabotan seramping mungkin

Desain rumah minimalis mengharuskan Anda menggunakan perabotan seramping mungkin. Anda bisa mendesain tangga, lemari, meja dsb yang terbuat dari kayu sehingga tidak harus memakan banyak ruang. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Irawan HP