• News

  • Bisnis

Akhir Maret 2020, Philippine Airlines Buka Rute Penerbangan Manado-Davao

Philippine Airlines
Skytrax
Philippine Airlines

MANADO, NETRALNEWS.COM - Maskapai penerbangan asal Filipina Philippine Airlines, melalui anak usaha PAL Express, akan mulai melayani rute penerbangan Manado-Davao pada akhir Maret 2020.

"Kami melihat penerbangan Manado-Davao, Filipina bakal makin ramai dengan hadirnya Philippine Airlines," kata GM Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai di Manado, Selasa.

Minggus mengatakan Philippine Airlines akan melayani penerbangan reguler tiga kali dalam seminggu yaitu setiap Selasa, Kamis dan Sabtu dengan pesawat bermesin turbo propeler modern, Bombardier Dash8 Q400 NextGen berkapasitas 86 tempat duduk.

"Dengan masuknya Philippine Airlines, tentu akan mendorong angka kunjungan wisman," jelasnya.

Pesawat PAL Express akan terbang dari Manado pukul 17.45 WITA dan tiba di Davao pada pukul 19.30 waktu setempat.

Sebaliknya, berangkat dari Davao pukul 15.00 waktu setempat dan tiba di Manado pukul 16.45 WITA.

Selain itu, katanya, penumpang rute Manado-Davao memiliki opsi penerbangan lanjutan dengan Philippine Airlines ke kota-kota domestik lainnya di Filipina.

Begitu juga, kota internasional lainnya seperti ke Jepang, Korsel, Timur Tengah, Eropa, AS, Kanada, Selandia Baru dan Papua Nugini.

Sebelumnya, rute Manado-Davao dilayani maskapai nasional Garuda Indonesia sejak September 2019.

Maskapai pelat merah itu melayani rute ini dua kali sepekan, yakni setiap Senin dan Jumat dengan pesawat ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

 

Editor : Nazaruli