• News

  • Bisnis

TZ: Jika Tetap Dukung LGBT, Bismillah Saya Boikot Unilever

Tengku Zulkarnain, Wasekjen MUI.
Tengku Zulkarnain, Wasekjen MUI.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tokoh oposisi Tengku Zulkarnain mengajak umat muslim untuk perlahan-lahan meninggalkan produk dari Unilever. Alasannya, Unilever secara terang-terangan memberikan dukungan untuk para penganut LGBT atau Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender.

Menurut Tengku Zul, tak dipungkiri dirinya adalah salah satu konsumen setia dari Unilever. Beberapa produk yang rutin ia pakai antara lain sabun Lifebuoy, deterjen Rinso, dan pasta gigi Pepsodent. Namun semua produk tersebut akan ia tinggalkan jika Unilever tetap pada kebijakannya mendukung LGBT.

"Sejak kecil saya pakai Lifebuoy, Rinso, Pepsodent dan produk Unilever lainnya.

Jika Unilever TETAP MENDUKUNG Hubungan Sejenis Kaum Nabi Luth, maka Bismillah mulai hari ini dgn berat hati saya BOIKOT UNILEVER  sesuai Himbauan MUI.

Berat memang, tapi Hukum Allah jauh lebih WAJIB." tulis Tengku Zul di akun Twitternya, Selasa (30/6/2020).

Seperti diketahui dukungan Unilever terhadap gerakan lesbian, gay, biseksual, transgender, dan queer telah menuai kecaman di dunia maya. Tak sedikit seruan untuk memboikot produk Unilever.

Governance and Corporate Affairs Director Unilever Indonesia Sancoyo Antarikso mengatakan, Unilever beroperasi di lebih dari 180 negara dengan budaya yang berbeda.

"Secara global dan di Indonesia, Unilever percaya pada keberagaman dan lingkungan yang inklusif," katanya dalam keterangan pers yang diterima, Jumat (26/6).

Sancoyo mengatakan, Unilever telah beroperasi selama 86 tahun di Indonesia. Unilever selalu menghormati maupun memahami budaya, norma, dan nilai setempat.

"Oleh karena itu, kami akan selalu bertindak dan menyampaikan pesan yang sesuai dengan budaya, norma, dan nilai yang berlaku di Indonesia," katanya.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan.H.P