• News

  • Bisnis

Jokowi Bagikan Kabar Baik dari Bank Dunia buat Indonesia, Netizen: Semoga Bisa Kayak Dubai

Presiden Joko Widodo atau Jokowi.
Setneg
Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Bank Dunia atau World Bank Group, dalam laporannya mengerek status Indonesia dari negara berpenghasilan menengah ke bawah jadi berpenghasilan menengah ke atas.

Atas pencapaian tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemudian mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersyukur sekaligus memanfaatkan peluang dari peningkatan status tersebut.

"Di tengah suasana pandemi, ada kabar baik untuk Indonesia," kata Presiden memulai tweet-nya melalui akun twitter resmi @jokowi, Jumat (3/7/2020) petang.

"Dalam laporan Bank Dunia tanggal 1 Juli 2020 kemarin, status Indonesia telah naik dari lower middle income country menjadi upper middle income. Dari negara dengan gross national income per kapita $3.840 menjadi $4.050," sambungnya.

Menurut Jokowi, kenaikan status ini harus kita syukuri, sekaligus kita perlakukan sebagai peluang. Peluang agar Indonesia bisa terus maju, melakukan lompatan kemajuan, agar kita berhasil menjadi negara berpenghasilan tinggi dan keluar dari middle income trap.

Cuitan Presiden ini ditanggapi dengan beragam komentar oleh netizen, ada yang pro namun banyak juga yang kontra, seperti berikut ini:

@SiahaanSabeth 

Saya boleh numpang tertawa pak? *lol

Saya sebelum pendemik bisa bergaji 2juta setelah pendemik 1.2juta ga cukup makan sebulan. Itu naik atau turun pak? 

Bapak kog senang ya mendapat laporan itu sementara bapak tau banyak PHK dan pegawai tak bergaji masa pendemik

katanya gaji skrg gak cukup gara2 sembako pd naik. emang pd naik brp persen sembako??

 

@anjanabe 

bapak abis sholat maghrib langsung ngetwit, ngaji dulu pak

 

@JhonniSinaga20

Kerja keras tidak mengingkari hasil. Majulah Indonesia. Suara-suara sumbang hanya pemacu adrenalin utk tetap kerja keras tanpa henti. Flexed bicepsFlexed bicepsFlexed bicepsFlexed bicepsFlexed bicepsFlexed bicepsFlexed biceps

 

@Romi85294903

Proyek kartu gmna kabar nya.. Anggaran triliunan

 

@faqih165

Dan ditengah pandemi ini juga ada 500 ribu yang di phk dari pabrik sepatu terutama divisi nike dan adidas

 

@suhelsoel

Semoga indonesia bisa kayak dubai !

 

@EnzJoe

tahniah pak presiden..! semoga Indonesia semakin maju dan saya selaku warga negara jiran amat besar hati melihat pencapaian ini.. tahniah sekali lagi pd semua warga Indonesia...! salam Nusantara dari anak Malaysia...!! Allahuakbar

Hingga pukul 18:58, cuitan Jokowi ini menuai sebanyak 173 komentar, 354 retweet, dan disukai oleh 2.100 lebih pengguna medsos berlambang burung tersebut.

Editor : Irawan.H.P