• News

  • Bisnis

Di RUPS Tahunan, Intiland Putuskan Tahan Laba 2019 untuk Memperkuat Modal 

RUPS Tahunan PT Intiland Development Tbk.
Istimewa
RUPS Tahunan PT Intiland Development Tbk.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pengembang properti PT Intiland Development Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2019.

Pemegang saham telah memberikan pesetujuan seluruh agenda RUPS Tahunan yang diselenggarakan Perseroan di Jakarta Intiland Tower Jakarta pada 15 Juli 2020.

Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland Archied Noto Pradono menjelaskan salah satu keputusan dari rapat tersebut adalah perubahan susunan Direksi dan Dewan Komisaris serta penetapan penggunaan laba bersih sebesar Rp251,4 miliar.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemegang saham yang telah memberikan persetujuan seluruh agenda RUPS Tahunan yang diusulkan oleh manajemen,” kata Archied di Jakarta, Rabu (15/7/2020).

Sesuai keputusan rapat itu juga, Intiland menunjuk Wakil Direktur Utama Perseroan Sinarto Dharmawan menduduki posisi baru sebagai Komisaris Utama. Keanggotaan Dewan Komisaris juga diperkuat dengan penunjukan Friso Palilingan selaku Komisaris Independen.

Mempertimbangkan situasi dan kondisi akibat pandemi Covid-19 serta rencana usaha tahun ini, Perseroan memutuskan untuk belum membagikan dividen atas laba yang diperoleh tahun 2019.

Seluruh laba bersih yang diperoleh Perseroan akan digunakan sebagai laba ditahan sebesar Rp249,4 miliar dan sisanya sebesar Rp2 miliar sebagai cadangan wajib.

Menurut Archied, industri properti menjadi salah satu sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19. Banyak konsumen dan investor properti cenderung bersikap menunggu kondisi membaik dan memilih untuk menunda dulu pembelian.

“Hampir semua developer menghadapi tantangan yang cukup berat, termasuk dampak dari pandemi Covid-19 . Meskipun daya beli pasar tetap ada, konsumen memilih untuk menunda pembelian atau investasi. Penjualan properti masih didominasi pasar end user, terutama di segmen menegah ke bawah,” kata Archied.

 

Editor : Irawan.H.P