• News

  • Bisnis

Ibas Dihujat Netizen Karena Sebut Ekonomi Era SBY Meroket, Ini Komentar Andi Arief

Politikus Partai Demokrat, Andi Arief.
rri.co.id
Politikus Partai Demokrat, Andi Arief.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono menyatakan prihatin atas kondisi ekonomi dan sosial yang tengah merosot seiring merebaknya wabah virus corona atau COVID-19. Menurutnya, dalam kondisi seperti ini rakyat perlu bukti bukan janji. 

Lalu, ia menyinggung tentang kinerja ekonomi nasional di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang meroket sehingga mampu menciptakan banyak lapangan kerja sehingga tingkat pengangguran dan kemiskinan berkurang.

Tentu saja, pernyataan Edhi Baskoro yang akrab disapa Ibas ini menuai banyak komentar, bahkan hujatan. 

Politikus Partai Demokrat Andi Arief, merasa perlu turun tangan untuk meluruskan perkara tersebut. Melalui akun twitternya, @AndiArief_ yang dikutip Sabtu (8/8/2020), ia menjelaskan maksud Ibas sebenarnya atas pernyataan itu.

"Mas Ibas @Edhie_Baskoro memaparkan tentang bahaya covid dan rusaknya ekonomi koq diserang. Tidak mungkin ekonomi meroket dalam keadaan sekarang." 

Lebih lanjut, Andi Arief menegaskan komitmen bahwa partainya selalu berpihak kepada rakyat dan atas dasar itu juga Ibas mengutarakan pendapatnya soal kondisi ekonomi saat ini.

"Meski Demokrat berada di luar pemerintahan, tapi tak boleh di luar hati dan perasaan rakyat. Rakyat mau ekonomi bangkit kata Mas Ibas."

Sebelumnya, Ibas dalam akun twitternya menyoroti kondisi Indonesia di tengah pandemi COVID-19 ini. Namun, pernyataannya ini dinilai tidak ada kaitannya dengan kondisi saat ini.

“Alhamdulillah, kita pernah membuat itu, ketika zaman mentor kita Pak SBY selama 10 tahun, ekonomi kita meroket, APBN kita meningkat, utang & defisit kita terjaga. Termasuk kemiskinan & pengangguran menurun,” tulis Ibas di akun twitter pribadinya.

Pernyataan ini Ibas ditanggapi negatif oleh beberapa netizen, antara lain seperti ini:

@trisnowidibagus

Jaman SBY candi Hambalang sampai saat ini masih ada,,, mgkn bisa di jadikan Monumen untuk wisata baru,,,boss @Edhie_Baskoro sepertinya covid ini mengimbas ekonomi di Seluruh Dunia deh kalo ngga salah

@ardyr46

Tetap kita akui zaman SBY dulu emg ekonomi cukup oke.. Tapi jangan bandingkan dengan saat ini dong.. Saat pandemi gini dong.. Tidak bisa di compare

@boeloez101

Mimpiii !!!  Banyak Kasus Jaman sapa yh., Century, Jiwas Raya, Hambalang,  Cikeas Bau Busuk, Banyak Bangkai Terkubur Rupa nya. Antasari dmn yh.

Gosah byk bacot dek..byk bljr politik yg cerdas dan Baek yaaa..,jutaan saksi mata msh bs ngerasain jmn bpkmu dulu,Ra ISO opo2..,lgian klo ente ngmng sm bocah ya gpp,emg ente pkr covid ini cm goncang indonesia thok?jgn bikin kisruh...dsr anak pepo cm bs ngedot doang!

 

Editor : Irawan.H.P