Netral English Netral Mandarin
08:07 wib
Para tenaga medis yang kelelahan diduga menjadi salah satu penyebab meningkatnya angka kematian akibat Covid-19 di DKI Jakarta. Sebab, pada saat yang sama angka penambahan kasus terus meningkat. Keputusan untuk melanjutkan atau tidak operasi gabungan  pencarian dan evakuasi korban serta puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 oleh tim Badan SAR Nasional (Basarnas) bakal diputuskan Senin (18/1).
BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Wilayah Ini

Senin, 14-December-2020 07:20

Ilustrasi Hujan Lebat
Foto : Istimewa
Ilustrasi Hujan Lebat
2

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat meliputi sebagian wilayah Indonesia pada Senin (14/12/2020).

Menurut BMKG, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi mengguyur sebagian wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat bagian barat, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, dan Lampung.

Sebagian wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Selatan serta sebagian wilayah Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat juga menghadapi potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Di samping itu, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi turun di sebagian wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Sementara itu, sebagian Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara serta sebagian wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur menghadapi hujan dengan intensitas sedang.

Di bagian wilayah Indonesia yang lain cuaca cerah berawan atau hujan ringan menurut prakiraan BMKG.

 



Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati