Netral English Netral Mandarin
14:26 wib
Uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri akan digelar pada Rabu (20/1/2021). Polda Metro Jaya menjadwalkan pada Rabu (20/1/2021) gelar perkara terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara ulang tahun Ricardo Gelael yang dihadiri Raffi Ahmad.
BMKG Ingtkan Hujan Lebat Bakal Terjadi di Beberapa Wilayah Ini

Senin, 07-December-2020 15:30

Hujan masih akan mengguyur sejumlah wilayah Indonesia.
Foto : Antara
Hujan masih akan mengguyur sejumlah wilayah Indonesia.
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi beberapa wilayah akan mengalami hujan sedang hingga lebat, dengan sebagian besar lainnya secara umum cerah berawan hingga berpotensi hujan ringan pada 7 Desember 2020.

Berdasarkan data keluaran model numerik cuaca BMKG, Jakarta, Senin, potensi hujan sedang hingga lebat diprediksi akan terjadi di sebagian wilayah Maluku, Papua dan Papua barat.

Meski demikian, secara umum wilayah di Maluku dan Papua diperkirakan cerah berawan hingga berpotensi hujan ringan.



Kemudian, sebagian wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) juga diperkirakan berpotensi hujan sedang hingga lebat, tetapi secara umum wilayah di Bali, NTB dan NTT diprediksi berawan hingga berpotensi hujan ringan.

Selanjutnya, BMKG juga memperkirakan potensi hujan sedang hingga lebat di sebagian Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) bagian utara dan Sulawesi Selatan (Sulsel), dengan sebagian lainnya secara umum juga cerah berawan hingga berpotensi hujan ringan.

Untuk cuaca di Pulau Kalimantan, BMKG memprediksi potensi hujan sedang di sebagian Kalimantan Barat (Kalbar), Kalimantan Tengah (Kaltim) dan Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kalimantan Utara (Kaltara).

Namun demikian, secara umum cuaca di pulau tersebut diprediksi akan cerah berawan hingga berpotensi hujan ringan.

Kemudian, Pulau Jawa secara umum juga cerah berawan hingga berpotensi hujan ringan. Namun, sebagian wilayah di Banten, Jakarta, Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), Yogyakarta dan Jawa Timur (Jatim) berpotensi hujan sedang hingga lebat.

Dilansir Antara, adapun potensi hujan sedang hingga lebat di Pulau Sumatera diprediksi akan terjadi di sebagian Aceh, Sumatera Utara (Sumut) bagian utara, Bengkulu, Sumatera Selatan (Sumsel) dan Lampung, dengan sebagian lainnya secara umum cerah berawan hingga berpotensi hujan ringan.

 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sulha Handayani