Netral English Netral Mandarin
05:14 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
BMKG Perkirakan Wilayah Ini Berpotensi Diguyur Hujan

Minggu, 20-December-2020 07:30

Ilustrasi Hujan
Foto : Istimewa
Ilustrasi Hujan
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan ada potensi hujan di sebagian wilayah Indonesia, dalam perkiraan curah hujan 24 jam pada Minggu pukul 07.00 WIB hingga Senin (21/12/2020) pukul 07.00 WIB.

Menurut data dari BMKG yang diperoleh di Jakarta, Minggu (20/12/2020), wilayah Sumatera secara umum diperkirakan berawan hingga potensi hujan ringan. namun, sebagain Aceh, Sumatera bagian Selatan, dan Lampung memiliki potensi hujan sedang.

Pulau Jawa diperkirakan secara umum berawan hingga hujan ringan. Potensi hujan sedang hingga lebat diperkirakan terjadi di wilayah Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Hujan sedang juga diperkirakan terjadi di wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Utara, sedangkan secara umum wilayah Kalimantan berawan hingga berpotensi hujan ringan.

Pulau Sulawesi diperkirakan secara umum berawan hingga kemungkinan hujan ringan, tetapi sebagian Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah bagian Timur berpeluang hujan sedang hingga lebat.

Wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur diperkirakan berawan hingga hujan ringan. Namun, sebagian Nusa Tenggara Timur bagian Timur berpotensi hujan sedang.

Maluku dan Papua secara umum diperkirakan berawan hingga berpotensi hujan ringan, tetapi sebagian Maluku Utara, Maluku, Papua, dan Papua Barat berpotensi hujan sedang hingga lebat. 

 



Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli