Netral English Netral Mandarin
13:59wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
BMKG Prakirakan Hujan Lebat dan Angin Kencang Landa sebagian Wilayah Ini

Sabtu, 04-September-2021 10:00

Ilustrasi Hujan
Foto : Istimewa
Ilustrasi Hujan
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan terdapat potensi hujan lebat yang disertai kilat dan angin kencang di beberapa wilayah di Indonesia, Sabtu (4/9/2021). 

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, situasi tersebut diprakirakan melanda wilayah Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua dan wilayah Papua Barat. 

Potensi hujan yang disertai dengan kilat dan angin kencang juga diprakirakan terjadi di Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan dan juga wilayah Sulawesi Utara. 

BMKG mengimbau masyarakat di sekitar wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk tetap waspada karena diperkirakan terdapat potensi angin kencang. 

Sementara itu situasi cuaca cerah dan berawan diprakirakan terjadi di berbagai kota besar di Indonesia di antaranya Banda Aceh, Denpasar, Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Bandung, Semarang, Surabaya, Samarinda, Tarakan, Tanjung Pinang, Mataram, Kupang dan Jayapura. 

Namun cuaca hujan berskala ringan dan sedang juga diprakirakan mengguyur beberapa kota seperti Medan, Palembang, Padang, Manado, Kendari, Makassar, Mamuju, Pekan Baru, Manokwari, Ambon, Palangkaraya, Banjarmasin, Pontianak, Jambi dan Bengkulu. 

Adapun situasi suhu di kota besar rata-rata berkisar antara 22 hingga 35 derajat celsius dengan tingkat kelembapan berkisar antara 45 hingga 100 persen.

Reporter : Antara
Editor : Nazaruli