Netral English Netral Mandarin
22:33wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Bolu Kukus Tiramisu dengan Aroma yang Lezat dan Menggoda, Ini Resepnya

Rabu, 13-Oktober-2021 14:15

Bolu Kukus Tiramisu
Foto : Cookpad
Bolu Kukus Tiramisu
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tiramisu adalah sejenis dessert beraroma kopi, berpenampilan sangat menarik dan mudah didapatkan di patisseries-pattiseries terkemuka di kota Anda. Kue tiramisu umumnya dibuat dari sponge cake dan roti lady finger berlapis krim dan ditaburi bubuk kopi.

Bagaimana jika bolu kukus tradisional dipadupadankan dengan tiramisu? Kami jamin paduan coklat dan pasta tiramisu menghasilkan rasa dan aroma yang lezat dan menggoda. Kali ini kami sajikan langkah mudah untuk membuat  Bolu Kukus Tiramisu sendiri di rumah. Yuk disimak bahan dan cara membuatnya seperti yang dikutip dari Baca Resep Dulu.

Bahan-bahan

- 4 butir telur ayam- 150 gram gula pasir- 1 sdt cake emulsifier/SP - 150 gram tepung terigu  - 50 gram margarin cair- 1 sdt esens tiramisu - 50 ml susu cair- 1 sdm kopi instan, larutkan dengan 50 ml susu hangat

Bahan lapisan:- 50 gram coklat masak pekat- 50 ml krim

Cara membuat1. Kocok telur, gula pasir, SP hingga putih dan mengembang2. Masukkan terigu, aduk melipat hingga rata. Tuang margarin cair dan esens tiramisu, aduk rata.3. Bagi adonan menjadi 2 bagian, tambahkan satu bagian adonan dengan susu cair, dan bagia lainnya dengan larutan kopi. Aduk rata.4. Tuang adonan susu dalam loyang ukuran 22 x 22 cm beralaskan kertas roti dan beroleskan margarin.5. Panaskan panci pengukus, kukus selama 5 menit. Tuang adonan kopi di atasnya, kukus kembali selama 10 menit. Angkat dan dinginkan.6. Lapisan: tim coklat masak dan krim hingga menjadi ganache. Oles dengan ganache, potong dan hias, sajikan.

Tips: Membuat GanacheAduk hingga coklat ganache ini halus dan mengkilat. Jika ingin mendapatkan hasil yang halus dan mengkilat, tuang ganache yang masih encer ke atas kue. Ratakan menggunakan pisau kue. Ganache dapat menjadi frosting cake yang kental.Dinginkan ganache di dalam lemari es selama 30 menit sebelum dioleskan. Olesi bolu dengan ganache ketika bolu sudah dingin. Taburi gula halus putih dan bubuk kopi jika anda suka. Mudah bukan membuatnya? Selamat mencoba!

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani