Netral English Netral Mandarin
01:27wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Breaking News: PPKM Darurat Diperpanjang Hingga 25 Juli

Selasa, 20-Juli-2021 20:07

Presiden Jokowi
Foto : Istimewa
Presiden Jokowi
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli 2021. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, jika kasus Covid-19 mengalami tren penurunan hingga 26 Juli, maka pemerintah akan melakukan pembukaan secara bertahap. Terutama bagi UMKM dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam konferensi pers virtual melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (20/7/2021) malam.

"Kita selalu memantau, memahami dinamika di lapangan dan juga mendengar suara-suara masyarakat yang terdampak dari PPKM," kata Presiden.

"Karena itu jika tren kasus terus Mengalami penurunan maka tanggal 26 Juli 20021, pemerintah akan melakukan pembukaan secara bertahap," jelas Jokowi.

Seperti diketahui, PPKM Darurat sudah berlangsung sejak tanggal 3 Juli 2021. Kebijakan ini berlaku di 122 kabupaten/kota di Jawa dan Bali. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P