Netral English Netral Mandarin
04:42wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
BTS Meal Hingga Seblak, Ini 7 Rasa Es Krim Anti Mainstream yang Dibuat Sisca Kohl

Kamis, 10-Juni-2021 18:40

Sisca Kohl dan adiknya siap menikmati es krim yang dibuat dari BTS Meal.
Foto : Instagram Sisca Kohl
Sisca Kohl dan adiknya siap menikmati es krim yang dibuat dari BTS Meal.
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Masyarakat dihebohkan dengan aksi Tik Tokers Kohl bersaudara, yakni Sisca Kohl dan Aliyyah Kohl karena kerap membuat berbagai macam varian es krim anti mainstream. 

Bagaimana tidak, es krim biasanya dikenal sebagai makanan pencuci mulut dan manis bukan? Tetapi mereka justru membuat es krim dengan bahan dasar berbagai makanan yang cenderung memiliki rasa asin, gurih, hingga pedas. 

Tutorial membuat dan memakan berbagai es krim juga dibagikan oleh dua perempuan itu di media sosial, baik Tik Tok maupun Instagram. Dengan ciri khas bicara, gestur tubuh dan keunikan bahan dasar es krim, aksi mereka lantas menyedot perhatian publik. 

Tengok, berikut ini tujuh varian es krim anti mainstream yang dibuat oleh Sisca dan Aliyyah Kohl. Apakah Anda tertarik mencoba?

Es Krim Rasa BTS Meal

Seperti diketahui, Boy Band Korea BTS baru saja bekerjasama dengan sebuah restoran cepat saji dan menghadirkan menu BTS Meal. BTS Meal diketahui terdiri dari paket makanan yang berisi nugget, kentang goreng, serta minuman soda. 

Menariknya berbagai makanan itu dikemas dalam wadah berwarna ungu dan berlogo BTS. Tentu selain memburu makanannya, para Army (penggemar BTS) juga akan menjadikan kemasan makanan menjadi koleksinya. 

Tak melewatkan momentum, Sisca dan Alliyah bahkan membuat es skrim berbahan dasar BTS Meal. Untuk membuat esktrak es krim BTS Meal, mereka menyatukan nugget, kentang goreng hingga soda ke dalam sebuah blender dan dihaluskan kemudian disaring. 

Keduanya juga menyiapkan sebuah wadah, bubuk es krim, dan air es yang sudah diaduk selama 20 menit dengan mesin. Bahan lantas dicampur dengan ekstrak dari BTS Meal dan dibagi dua. Bagian yang pertama diberi saus sweet chili dan bagian kedua diberi saus cajun, serta diberi pewarna kuning dan ungu. 

Tidak sampai di situ, mereka kemudian memasukkan bahan ke dalam mesin pembuat es krim. Setelahnya mereka menaruh es krim ke atas cone dan menyantapnya. 

“Warnanya cantik banget. Mari kita coba. Yang saus cajun rasanya pedas dan gurih dari mayonaisnya. Yang cabai manis seperti ada rasa karamelnya, unik sekali. Selamat mencoba,” ujar Sisca. 

Es Krim Rasa Opor Ayam

Saat momentum Lebaran yang lalu, Kohl bersaudara juga sempat membuat es krim rasa opor ayam. Dia menyiapkan sebuah blender, memasukkan opor ayam tanpa tulang, telur, tahu, dan lontong. Berbagai bahan lantas diblender halus dan disaring. 

Setelah itu mereka menyiapkan mixer, memasukkan bubuk es krim, pewarna makanan hijau dan kuning serta bahan yang sebelumnya sudah diblender. 

Mereka lantas memasukkan adonan ke dalam mesin es krim selama 30 menit. Setelah jadi, mereka menyajikan es krim opor ayam lengkap dengan potongan ayam, lontong, hingga taburan bawang goreng. 

“Kita kaget banget, rasanya persis opor ayam tapi dingin. Ternyata opor ayam cocok dibuat es krim. Adik aku suka banget,” ujar Sisca. 

Es Krim Rasa Seblak

Kohl bersaudara mengakui seblak sebagai salah satu makanan favorit mereka. Sangking cintanya dengan seblak, mereka lantas bereksperimen membuat seblak menjadi es krim. 

Keduanya mencampurkan dua cangkir bubuk es krim dengan empat gelas kuah seblak yang pedas. Saat diaduk dengan mixer, tampak adonan es krim bercampur dengan kuah seblak yang merah dan berminyak. Tidak heran, warna yang dikeluarkan adalah oranye gelap. 

Saat pembuatan, Kohl bersaudara mengaku menjadi lapar melihatnya. Tak sabar, mereka langsung memasukkan adonan ke dalam mesin pembuat es krim. 

Setelah jadi, mereka menambahkan es krim dengan topping seblak seperti potongan ayam, kerupuk basah, bakso, hingga makaroni. Diakui Aliyyah, rasanya asam pedas dan mereka menilai, es krim seblak adalah salah satu cara baru untuk menikmati makanan terkenal satu ini. Pasalnya rasa pedas seblak akan dibantu dinetralisir dengan rasa dingin dan lembut dari es krim. 

Es Krim Rasa Bubuk Cabai

Kohl bersaudara juga pernah membuat es krim rasa bubuk cabai dengan level 30. Mereka mencampurkan bubuk es krim, air dan bubuk cabai, serta pewarna merah. 

Selanjutnya adonan dimasukkan ke dalam mesin pembuat es krim selama 25 menit. Setelah jadi, mereka menikmati es krim dengan cone dan menambahkan topping bubuk cabai. 

“Rasanya pedas gurih. Pedes banget,” ujar Sisca. 

Es Krim Rasa Nasi Padang

Nasi Padang tentu jadi salah satu kuliner paling terkenal dari Indonesia. Makanan ini juga ternyata yang menjadi favorit dari Kohl bersaudara, sehingga tidak heran mereka membuat es krim rasa nasi padang. Hmmm, bagaimana ya rasanya? 

Sebelum membuat nasi padang, mereka terlebih dahulu menyantap nasi padang. Setelah itu, mereka membuka sebungkus nasi padang baru, yang terdiri dari nasi, rendang, perkedel, daun singkong, hingga kuah yang bersantan. 

Setelah bahan diblender dan disaring, mereka kemudian menambahkan dengan bubuk es krim berbasis susu, lalu diaduk. Setelah itu bahan dimasukkan ke dalam mesin es krim selama 25 menit dan diberi topping rendang dan daun singkong. 

Menurut Sisca rasa dari es krim nasi padang sangat mirip dengan nasi padang asli. Menurutnya makanan nasi padang yang bersantan amat cocok berpadu dengan bubuk es krim yang berbasis susu. 

Es Krim Rasa Pempek

Sisca juga sempat membuat es krim dengan rasa kuliner paling terkenal dari Palembang, yakni pempek. Ya, dia memasukkan beragam jenis pempek favorit ke dalam blender, menambahkan cuko, air panas, mentimun dan ebi bubuk. 

Berbagai bahan yang telah diblender lantas disaring dan diambil ekstraknya. Selanjutnya dicampur dengan bubuk es krim, diaduk, dan dimasukkan ke dalam mesin eskrim selama 25 menit. 

Setelah jadi, dia menyajikan es krim dengan potongan pempek, timun dan taburan bubuk ebi. Menurutnya rasa es krim pempek begitu gurih, pedas dan manis. Es krim cocok disantap bersamaan dengan potongan timun yang memberikan tekstur kriuk-kriuk.  

Es Krim Rasa Mi Instan

Siapa yang hobi makan mi instan?Ternyata Kohl bersaudara bereksperimen menikmati mi instan dengan dijadikan es krim. 

Caranya ternyata sangat mudah, yakni bubuk es krim, ditambah air, serta bumbu-bumbu dari mi instan, kemudian diaduk. Setelah merata, mereka memasukkannya ke dalam mesin es krim dan menikmatinya di atas cone. 

Tidak lupa mereka juga menambahkan topping saus sambal, bawang goreng, serta ditabur kremesan dari mi instan. “Selamat mencoba,” ujar ciri khas Kohl bersaudara. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP