Netral English Netral Mandarin
23:44wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
BTS Sabet Tiga Penghargaan di MTV Video Music Award 2021

Senin, 13-September-2021 19:00

Boy band asal Korea, BTS.
Foto : Twitter @bts_bighit
Boy band asal Korea, BTS.
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Grup idola K-pop BTS meraih tiga penghargaan di ajang MTV Video Music Awards tahun ini.

MTV Video Music Awards 2021 diadakan di Barclays Center di Brooklyn, New York pada 12 September waktu setempat. BTS diumumkan sebagai pemenang Grup Tahun Ini (Grup Terbaik) serta K-Pop Terbaik dan Lagu Musim Panas Terbaik untuk "Butter".

Penghargaan yang diraih oleh BTS ini, menandai bahwa mereka telah tiga tahun berturut-turut mendapat piala untuk Grup Terbaik dan K-Pop Terbaik.

Untuk penghargaan Best Song of the Summer atau Lagu Musim Panas Terbaik adalah yang perdana bagi BTS.

Meskipun BTS tidak dapat menghadiri upacara tersebut, mereka membagikan pidato penerimaan untuk penghargaan Group of the Year melalui sebuah video.

"ARMY, ini semua mungkin berkat kalian. Meskipun kami tidak dapat bertemu secara langsung, kami merasakan cinta Anda setiap menit dan detik," ujar RM dalam video tersebut dilansir Antara dari Soompi pada Senin (13/9/2021).

Sementara itu, pada 2 September, Guinness World Records mengumumkan bahwa BTS akan masuk dalam Hall of Fame pada 2022.

Guinness World Records mencatat bahwa BTS memiliki 23 gelar Guinness World Records untuk kredit mereka, termasuk grup yang paling banyak streaming di Spotify, grup musik yang paling banyak diikuti di Instagram, dan keterlibatan Twitter paling banyak (rata-rata cuitan ulang, retweet) untuk grup musik (yang telah mereka dapatkan sebanyak empat kali).

Single hit 2021 mereka "Butter" telah memecahkan setidaknya lima rekor sendiri, termasuk pemutaran video musik perdana dengan penonton terbanyak dan lagu yang paling banyak diputar di Spotify dalam 24 jam pertama.

The Guinness World Records Hall of Fame mencantumkan "pemegang gelar Guinness World Records paling ikonik di dunia, baik dulu maupun sekarang," dan "kisah di balik beberapa pencapaian yang paling mengubah permainan dan luar biasa dalam sejarah."

Reporter : Antara
Editor : Irawan HP