Netral English Netral Mandarin
16:21wib
Sebanyak 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meninggal saat kegiatan pramuka susur sungai di Sungai Cileueur. Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan moratorium penerbitan izin usaha baru untuk pinjaman online.
Buah Kiwi Pastilah Segar, Setelah Jokowi Pastinya Ganjar, DS: Yang Lain Kompromi dengan Kelompok Radikal

Minggu, 10-Oktober-2021 08:13

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo
Foto : Kolase Law Justice
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di mata Denny Siregar, tokoh potensial lain untuk Pilpres 2024 kurang pas karena cenderung ada kompromi dengan kelompok radikal.  Sementara Ganjar tidak demikian.

Pernyataan tersebut disampaikan Denny Siregar saat menanggapi pernyataan akun Twitter Novi Rahmawati @NoviR007 yang mencuit: “Buah Kiwi pastilah segar, Setelah Jokowi pastinya Ganjar. Jelas pak Ganjar keras dgn cara santuy dlm melawan radikalisme.”

Denny pun membalas.

“Ketika rata2 calon yg potensial punya rekam jejak mencoba merangkul atau kompromi dgn kelompok radikal, Ganjar punya rekam jejak dalam melawan mereka.. Ganjar punya komitmen, nafas dan kegelisahan yg sama thd Indonesia..,” kata Denny Siregar, Minggu 10 Oktober 2021.

Denny mengatakan jika Ganjar menjadi calon presiden, ia akan ikut mengawalnya.

“Kelak ketika akhirnya Ganjar jadi Capres, gua akan kawal dia. Bukan krn gua kenal, bukan juga krn mau jabatan, tapi krn dr rekam jejak hanya Ganjar lah calon yg paling konsisten melawan radikalisme. Orang baik jangan dibiarkan berjalan sendirian..,” tanda s Denny.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo Subianto masih menduduki posisi teratas di survei SMRC teranyar. Meski begitu, tren Prabowo mengalami penurunan, sedangkan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, yang ada di urutan kedua dan ketiga, mengalami tren kenaikan.

Survei dilakukan pada 15-21 September 2021 dengan metode wawancara langsung atau tatap muka. Total responden sebanyak 1.220 orang yang dipilih secara acak dengan rate usia 17 tahun atau yang sudah menikah.

Margin of error rata-rata dari survei tersebut sebesar kurang-lebih 3,05?ngan tingkat kepercayaan sebesar 96%.

Dalam survei ini, ada 15 nama yang diajukan secara tertutup. Tiga urutan teratas adalah Prabowo dengan 20,7%, disusul Ganjar Pranowo 19?n Anies Baswedan 14,3%.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli