Netral English Netral Mandarin
10:44wib
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku siap maju menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Presiden Joko Widodo ingin agar pelaksanaan penyuntikan booster vaksin Covid-19 dilakukan mulai awal 2022.
Untuk Dua Juta Obat COVID-19 Gratis, Insentif Nakes dan Lain-lain, Pemerintah Tambah Anggaran Kesehatan Rp33,21 Triliun

Minggu, 18-Juli-2021 10:30

Luhut Binsar Panjaitan
Foto : Istimewa
Luhut Binsar Panjaitan
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah akan menambah anggaran kesehatan untuk penanganan pandemi sebesar Rp33,21 triliun.

Anggaran tersebut akan dialokasikan untuk biaya perawatan pasien, insentif nakes, tenaga vaksinasi dan oksigen.

"Tambahan anggaran itu juga untuk 2 juta obat gratis yang sudah dimulai presiden kemarin, bagi OTG dan gejala ringan," kata Luhut dalam konferensi pers virtual Sabtu (17/2021).

Sebanyak 300.000 paket obat gratis disalurkan ke pasien yang menkalani isolasi mandiri atau isoman pada tahap pertama. Obat itu akan dibagikan kedaerah berisiko di Pulau Jawa dan Bali.

"Tahap selanjutnya, jumlah yang sama akan diberikan kepada pasien positif yang isoman di luar Jawa dan Bali," ujar Luhut.

Luhut mengatakan, pengumuman memperpanjang PPKM darurat dilakukan dalam 2-3 hari mendatang. PPKM darurat akan berakhir pada 20 Juli 2021 mendatang.

Sementara pada Jumat kemarin, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Efendy menyatakan, pemerintah telah memutuskan akan memperpanjang PPKM Darurat hingga akhir Juli 2021.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP