Netral English Netral Mandarin
09:09wib
Sebanyak 75,6 persen warga menyatakan puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo secara umum dalam survei yang dirilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto minta lakukan peningkatan kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19 di rumah sakit sebesar 30-40 persen.
Sindir HRS, Budiman: Gak Bisa Mendatangi Wisuda Pacar Gara2 Dipenjara Itu Lebih Nelangsa dari pada Kegerahan di Ruang Penjara

Jumat, 07-Mei-2021 17:22

Habib Rizieq Shihab dan Budiman Sudjatmiko
Foto : Kolase Netralnews
Habib Rizieq Shihab dan Budiman Sudjatmiko
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Saat bercanda dengan kawannya melalui akun Twitter, Budiman Sudjatmiko malah mengisahkan kenangannya di penjara.

"Gak bisa mendatangi wisuda pacar gara2 dipenjara itu lebih nelangsa dr pada kegerahan di ruang penjara.Trust me, tuips..," kata Budiman, Jumat 7 Mei 2021.

Pernyataannya menanggapi akun MOHAMAD ARIFIN @hansssolo yang mengatakan: “Budiman Sudjatmiko dipenjara Rezim Orba dia jalani tanpa keluhan karena keyakinan akan idealismenya. Lah ini, baru juga ditahan belum dipenjara udah mengeluh kepanasan..... Dia yakin akan apa ya...?”

Meski tidak menunjuk langsung namun warganet paham bahwa yang dipercakapkan mereka adalah sosok Habib Rizieq Shihab yang mengeluh di penjara sangat panas.

Untuk diketahui, terdakwa Habib Rizieq Shihab (HRS) tiba-tiba menyampaikan keluh kesah kehidupannya di penjara saat sidang lanjutan kasus kerumunan yang menjeratnya. Eks Imam Besar FPI itu mengaku tidak bisa tidur semalaman lantaran suasana di dalam penjara terlalu panas.

Awalnya, Habib Rizieq memohon kepada majelis hakim, agar diberikan waktu untuk menghadirkan saksi ahli lagi pada sidang selanjutnya. Permohonan itu diajukan lantaran hakim ingin melanjutkan sidang pada Senin mendatang, 10 Mei 2021, dengan agenda sidang tuntutan, dan hari selanjutnya beragenda pemeriksaan ahli a de charge Habib Rizieq, sidang dilanjutkan dengan pemeriksaan terdakwa.

“Saya selaku terdakwa memohon untuk menghadirkan saksi ahli karena ini menyangkut nasib saya. Karena jaksa ya dia seperti yang dikatakan pengacara saya, tinggal nuntut-nuntut saja, kan yang di penjara saya," kata Rizieq dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis 6 Mei 2021.

"Jadi saya minta, mohon diberikan waktu yang luas untuk menghadirkan saksi ahli, (saksi ahli) yang disediakan jaksa penuntut umum waktu kemarin kami ragu independensinya," sambungnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto