Netral English Netral Mandarin
05:57wib
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memprediksi, puncak gelombang Covid-19 varian Omicron akan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret 202. Pemerintah mengakui kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami lonjakan akibat transmisi lokal varian Omicron dalam sepekan terakhir.
Buka saat Pandemi, Ini 6 Hal yang Harus Anda Ketahui Soal Wisata Saloka

Rabu, 08-December-2021 13:00

Wisata Saloka
Foto : Istimewa
Wisata Saloka
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Apabila sedang mampir ke Semarang, Jawa Tengah, jangan lupa mampir ke salah satu wisata paling populernya yakni Wisata Saloka. Wisata satu ini bisa jadi salah satu pilihan liburan keluarga karena buka saat pandemi. 

Tapi sebelum Anda dan keluarga meluncur ke Wisata Saloka, ada beberapa informasi yang perlu Anda ketahui dan patuhi. Berikut ini 6 hal yang harus Anda ketahui soal Wisata Saloka. 

Berlokasi di Semarang

Wisata Theme Park berada di Jalan Fatmawati, No.154, Gumuksari, Lopait, Semarang, Jawa Tengah. Lokasi Wisata Saloka sangat strategis karena berada di jalur utama Semarang-Solo. 

Tidak perlu takut kesasar, Anda bisa langsung mengetikkan alamat lengkap Wisata Saloka ini di kolom pencarian. Selanjutnya, Anda tinggal mengikuti arahannya. Anda juga bisa bertanya kepada masyarakat Semarang di sekitar yang terkenal ramah dan sopan. 

Jam Operasional dan Harga Tiket 

Anda bisa datang ke Wisata Saloka ini setiap hari, jadi Anda tidak perlu bingung untuk mengatur jadwal perjalanan liburan. Di hari biasa, Wisata Saloka buka dari pukul 10 pagi sampai dengan pukul 17 sore. Di akhir pekan, Anda bisa datang pukul 10 pagi sampai dengan 19 malam. 

Harga tiket terusan, Senin sampai Jumat adalah Rp 120 Ribu dan Rp 150 Ribu untuk akhir pekan atau libur nasional. Tiket non terusan, Senin sampai Jumat adalah Rp 30 Ribu dan Tiket non terusan di akhir pekan dan libur nasional adalah Rp 50 Ribu. 

Bagi Anda yang rombongan, minimal 15 orang, dikenakan biaya tiket masuk terusan Rp 80 Ribu untuk hari biasa. Di akhir pekan atau libur nasional, Anda bisa membayar dengan harga Rp 100 Ribu. 

Anak di Bawah Usia 12 Tahun Boleh Masuk 

Kabar gembira, anak di bawah usia 12 tahun sudah boleh masuk ke Wisata Saloka. Syaratnya didampingi oleh orang tua yang sudah divaksin, minimal dosis pertama. 

Syarat selanjutnya, pengunjung wajib memiliki Aplikasi PeduliLindungi, mencatat nomor telepon dan alamat untuk kebutuhan tracing. Selain itu syarat selanjutnya adalah taat Protokol Kesehatan (Prokes), yakni 5 M. 

Menggunakan Aplikasi PeduliLingungi 

Siapa saja yang ingin mengunjungi wisata Saloka, wajib untuk mengunduh dan melakukan registrasi diri di Aplikasi PeduliLindungi. 

Caranya, buka Aplikasi PeduliLindungi, kemudian pilih “Scan QR Code”, pindai QR Code yang telah tersedia di Saloka, kemudian tunjukkan hasilnya kepada petugas wisata Saloka. 

Ketentuan Berwisata di Saloka saat Pandemi

Anda juga perlu mematuhi beberapa ketentuan berlibur di wisata Saloka. Pertama, Anda yang dewasa atau orang tua, wajib sudah vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Kedua, unduh dan registrasi Aplikasi PeduliLindungi. 

Di dalam kawasan wisata Saloka, Anda diimbau untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 5 M. Diantaranya adalah memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. 

Wahana di Wisata Saloka

Di wisata Saloka, Anda bisa menjajal beragam wahana. Di wahana A, Anda bisa mencoba Wahana Cakrawala, Paku Bumi, Gonjang-ganjing, Lika-liku, dan Bengkak-bengkok. 

Di wahana B, Anda bisa mencoba Wahana Jamur Apung, Tour Train, Obat-abit, Kumbang Layang, Senggal-senggol dan Polah Bocah. Di wahana C, Anda bisa mencoba Wahana Semprat-semprot, Galileo, Komidi Kuda Laut, Safari Bocah, Tata-titi, Adu Nyali, Titihan Bocah, Teka-teko, Pinguin dan Kupu-kupu. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati

Berita Terkait

Berita Rekomendasi