Netral English Netral Mandarin
04:20wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
Bukan di Timur Tengah, Rasakan Sensasi Menyusuri Pantai Naik Unta di Bali

Jumat, 14-Mei-2021 13:00

Menyusuri pantai di Bali dengan mengendarai unta.
Foto : tripadvisor.com
Menyusuri pantai di Bali dengan mengendarai unta.
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Apakah Anda sedang mencari sensasi liburan yang berbeda? Jika ya, wisata yang satu ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang wajib masuk daftar perjalanan Anda dan keluarga. 

Wisata yang dimaksud adalah Bali Camel Adventure. Ya, Anda bisa menaiki unta dan menyusuri bibir pantai di Pulau Dewata. 

Unta sendiri dikenal sebagai binatang gurun pasir, tubuhnya tinggi besar dan tangguh. Tidak heran unta dijadikan sebagai sarana transportasi padang pasir di negara-negara Timur Tengah. Tetapi sekarang Anda tidak perlu jauh-jauh ke timur tengah untuk bertemu dan menaiki unta. Anda juga bisa menikmati sensasi berbeda menikmati pantai di Bali, tidak hanya dengan menikmati panorama keindahannya. 

Apabila tertarik, Anda bisa datang ke kawasan Pantai Sawangan Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Kawasan yang satu ini juga lokasinya dikenal strategis, ada di wilayah Bali Selatan sehingga Anda bisa menyusun rencana perjalanan dengan lebih mudah. 

Pantai Sawangan sendiri merupakan wilayah pesisir pantai berpasir putih. Selain itu airnya juga dikenal jernih dan tenang, cocok untuk bersantai maupun berenang, dan menikmati kecantikan alam. 

Anda kemudian bisa menaiki unta yang diketahui didatangkan dari Australia. Eits, tapi naik unta ternyata ada teknik tersendiri lho. Jadi unta akan dibuat duduk bersimpuh di pasir, Anda kemudian akan duduk di punggung unta dan perlu mencondongkan badan ke depan. Posisi ini harapannya akan memudahkan unta untuk berdiri dan mengangkut Anda. 

Satu unta diketahui bisa mengangkut sebanyak dua orang dan Anda akan duduk di punggung unta yang tingginya sekitar dua meter. 

Di atas punggung unta, Anda tentu akan merasakan sensasi bergoyang diantara punuk-punuknya yang tinggi. Tidak jarang punuknya yang kokoh bisa menjadi sandaran dan tempat untuk beregangan di atas unta. 

Berada di atas ketinggian sekitar dua meter, pandangan mata Anda seolah merasa lebih luas. Anda juga bisa merasakan angin sepoi-sepoi yang menyapa Anda yang berada di ketinggian punggung unta. 

Apabila sudah berada di atas punggung unta, jangan lupa juga mengabadikannya dengan berfoto atau membuat vlog. Tentu, pengalaman naik unta di Bali akan menjadi perjalanan yang tak terlupakan dan perlu dibagikan di media sosial. 

Tidak hanya untuk wahana wisata saja, Anda juga bisa melakukan prewedding dengan unta-unta. Tentu foto jelang pernikahan Anda akan menjadi unik karena bisa naik unta di pinggir pantai, di Indonesia lagi!

Adapun tarif wisata naik unta yang satu ini sekitar Rp 350 Ribu untuk 30 menit dan Rp 550 Ribu untuk 60 menit. Sedangkan tarif untuk prewedding bisa dikenakan biaya sekitar Rp 1,2 juta sampai dengan sekitar RP 1,8 juta. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP