Netral English Netral Mandarin
04:47wib
Hampir seluruh negara di dunia meningkatkan pembatasan Covid-19 ketika kasus varian Delta melonjak, yang tidak sedikit orang menentangnya. Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa bahu-membahu berupaya melawan pandemi Covid-19.
Buntut BEM UI, RR Sebut Jokowi Presiden Bobot Akademik Pas-pasan, DS: Contoh IPK Tinggi, Eh Dipecat

Rabu, 30-Juni-2021 17:45

Rizal Ramli
Foto : IG/Rizal Ramli
Rizal Ramli
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gegara sebut Jokowi adalah Presiden dengan bobot akademik pas-pasan, Rizal Ramli kena sentil Denny Siregar. 

“Rizal Ramli adalah contoh bagaimana orang yang dulu IPKnya tinggi, akhirnya kerja sama orang yang ber IPK rendah.. Eh, dipecat lagi. Akhirnya gada kerjaan,” kata Denny Siregar, Rabu 30 Juni 2021.

Sementara sebelumnya diberitakan, Mantan Menteri Koorinator Perekonomian era Gus Dur Rizal Ramli angkat suara terkait pihak kemahasiswaan Universitas Indonesia (UI) yang memanggil 10 mahasiswanya setelah mengunggah poster Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, pihak BEM UI memberikan julukan kepada Jokowi sebagai king of the lip service. Kritikan tersebut dilontarkan oleh BEM UI lantaran banyak pernyataan presiden yang tidak sesuai dengan realita atau pelaksanaannya.

"Inilah salah satu biang intervensi kekuasaan ke dunia akademik dan kampus," ujar dia seperti dilansir GenPI.co lewat pesan Whatsapp, Senin (28/6/2021).

Rizal Ramli juga mengatakan bahwa dulu rektor di negara-negara demokratis dipilih Senat Guru Besar. Oleh sebab itu, dirinya lantas menyindir sosok presiden yang menjadi pemegang kekuasaan dalam memilih rektor di kampus.

"Presiden bobot akademik pas-pasan. Eh pilih Rektor," kata dia.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengaku rindu dengan Rektor UI Prof. dr. Mahar Mardjono yang dia kagumi. "Intelektual bijaksana, respected Professor of Medicine, selalu tut wuri handayani terhadap mahasiswa," ujarnya.

Menurut Rizal Ramli, rektor UI yang kini tengah menjabat hanyalah seorang aparat keamanan yang takut kehilangan keistimewaan.

"Ini rektorat UI bagaikan aparat keamanan, neo-Orba banget. Pantas rangkingnya nyungsep," tutur Rizal Ramli.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto