Netral English Netral Mandarin
00:13wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Buya Yahya Persilakan Usir Ustaz yang Bilang Non-Muslim Bisa Masuk Surga, EK: Jangan Berebut!

Selasa, 05-Oktober-2021 07:25

Buya Yahya
Foto : Solo Pos
Buya Yahya
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pernyataan Buya Yahya yang menyebutkan bahwa bila ada Ustaz yang mengatakan bahwa nonmuslim bisa masik surga maka silakan diusir, ramai menjadi sorotan warganet.

Eko Kuntadhi tak disangka justru berpendapat begini:

“Yang muslim masuk surga. Yang Kristen ke Heaven. Yang Yahudi ke taman Eden. Hindu naik ke Swarga Loka. Dan penganut Buddha ke Alam Bahagia,” kata Eko Kuntadhi, Senin malam 4 Oktober 2021.

“Semua ada tempatnya masing-masing. Jangan berebut...,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Pengasuh Lembaga Pengembangan Da’wah, Buya Yahya mengecam pernyataan seorang ustaz yang bilang bahwa non-muslim bisa masuk surga asalkan melakukan hal-hal baik selama hidup di dunia. 

Melansir Poskota, Minggu, 3 Oktober 2021, pada awalnya ada seorang ibu yang menceritakan kalau dia mendengar seorang ustaz yang mengatakan kalau orang non-muslim yang baik hati berpeluang masuk surga Allah SWT. 

Mendengar hal itu, Buya Yahya lantas mengatakan bahwa apa yang dikatakan oleh ustaz tersebut sudah merupakan ajaran yang sesat.

Tak hanya itu, Buya Yahya lantas meminta apabila ada yang bertemu ustaz mengatakan demikian, maka sebaiknya untuk mengusir dari majelis. Demikian pernyataan Buya Yahya yang disampaikan langsung dalam konten video di kanal YouTube Al-Bahjah TV. 

“Yang pertama dia tidak boleh jadi ustaz lagi, usir dia dari majelis Anda. Siapapun dia, wong dia ngajarin iman yang salah kok mau jadi ustaz?” Kata Buya Yahya. 

“Nggak boleh lagi, jangan dihadirkan di majelis lagi dan mendengar ceramahnya dia,” sambungnya. 

Menurutnya, pernyataan ustaz semacam itu bisa berakibat fatal bagi pemahaman umat muslim Indonesia. 

Ia pun kembali mempertegas, bahwa orang yang beragama selain Islam, maka sudah pasti tidak akan mendapatkan surga Allah SWT. 

“Orang di luar Islam, tidak mendapatkan surga Allah, ini jelas dan enggak usah maksain deh orang dia aja enggak berharap surganya Allah kok aneh banget itu orang,” tegas Buya Yahya menjelaskan.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli