Netral English Netral Mandarin
04:27wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Buya Yahya Sebut Istri Tak Ikhlas Berhubungan Intim Dikutuk Malaikat, Eko: Selangkangan Lagi

Minggu, 10-Oktober-2021 17:20

Buya Yahya
Foto : Solo Pos
Buya Yahya
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Buya Yahya mengungkap tentang bagaimana hukumnya jika seorang istri tak ikhlas berhubungan intim dengan suami.

Namun, ceramahnya justri ditanggapi miring oleh Eko Kuntadhi.

“Selangkangan lagi...,” cuit Eko Kuntadhi pendek, Minggu 10 Oktober 2021.

Sebelumnya diberitakan, cekcok suami istri adalah hal wajar. Namun kadang suami minta berhubungan intim, saat emosi tidak redah dan akhirnya tidak ikhlas. Apakah hal ini jadi dosa bagi istri dalam pandangan Islam.

Dalam Islam, suami istri yang berhubungan intim adalah pahala. Tapi jika dilakukan tidak ikhlas akankah berkah? Buya Yahya berikan jawaban.

Seyogyanya Islam mengajarkan ketika suami istri berhubungan intim, harus dilandasi niat tulus dan ikhlas, tanpa ada rasa jengkel dan menggerutu dalam hati.

Baca Juga: Suami Berhubungan Intim dengan 3 Istri Sekaligus, Buya Yahya dengan Tegas Sebut Haram dalam Islam

Dikutip Jurnal Palopo dari kanal YouTube @Buya Yahya, sang ustadz mengulas tentang hubungan intim yang dilandasi tidak ikhlas.

Buya Yahya menyebutkan, bahwa berhubungan intim antara suami dan istri tidak selamanya tentang suka tidak suka. Tapi disana ada syariat dan akal sehat.

"Ada syariat dan akal sehat, ini akan menjadikan orang tidak ego. Karena ada suami berhubungan kalau dia mau, tanpa pikirkan istri menghendaki atau tidak,begitupula dengan wanita. Nggak bisa begitu dong hidup," sebut Buya Yahya.

Prinsip hidup itu adalah bagaimana kita mengabdi, pada pasangan, pikirkan pasangan

"Jika kembalikan pada syariat dan akal sehat, maka akan timbul ini suamiku, dibalik itu ada pahala. Ketika mood tidak muncul buang itu semua, ingat Allah dan RasulNya,"kata Buya.

Bahkan Buya Yahya menyebutkan sebuah kisah, saat suami mengajak istri keatas ranjang, dan wanita itu ogah-ogahan lantas membuat suami marah, maka malaikat mengutuknya sampai pagi.

"Bagi orang yang tidak mengerti indahnya bercinta, maka akan menganggap hadist ini diskriminatif dan merendahkan perempuan. Ini adalah hadist indah bagi wanita dalam rumah tangga,"jelasnya.

Hadist ini dianggap indah oleh Buya Yahya karena istri buka diajak panjat kelapa, naik gunung, tapi diajak keatas ranjang.

"Jika ada istri ogah-ogahan maka dikutuk malaikat,"tegas Buya Yahya.

Hal ini perlu diperhatikan para istri, karena diluar para suami melihat aurat. Sebagai suami sholeh ia menjaga nafsunya, dan kembali kerumah.

"Pas tiba Anda ogah-ogahan, nyiksa suami itu namanya,"beber Buya Yahya.

Terkait hal tersebut, Buya Yahya juga membahas tentang akal sehat yang perlu dikedepankan.

Ia bahkan mengambil contoh wanita yang menjual diri, hanya untuk cuan. Mereka bahkan berperan mesra dengan berbagai karakter dan sifat pria.

"Kenapa kita yang cari ridho Allah kalah dengan mereka yang mencari uang dan berujung neraka," tegas Buya Yahya.

Pada akhir jawaban Buya Yahya berpesan kepada wanita yang bertanya, agar menghilangkan sifat ogah-ogahan atau tidak ikhlas dalam melayani suami.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati