3
Netral English Netral Mandarin
12:00 wib
Partai Demokrat memecat sejumlah kader yang dianggap terlibat dan mendukung gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai atau kudeta. Pertumbuhan jumlah orang kaya raya atau crazy rich di Indonesia diproyeksi bakal melampaui China seiring dengan proses distribusi vaksin Covid-19 dilakukan.
BWF World Tour Finals, Hafiz/Gloria Raih Kemenangan Pertama

Kamis, 28-January-2021 23:59

Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.
Foto : PBSI
Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil merebut kemenangan pertama mereka pada fase penyisihan Grup B ajang BWF World Tour Finals 2020 setelah mengalahkan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Hettrich, Kamis (28/1/2021).

Pada laga yang berlangsung selama 68 menit di Impact Arena, Bangkok, Hafiz/Gloria menang dengan skor 15-21, 22-20, 21-15.

Pada gim pertama, Hafiz/Gloria sempat tertinggal 4-8. Namun mereka mampu menghentikan laju perolehan poin wakil Jerman itu dengan mencetak empat poin beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi 8-8. Selanjutnya, pasangan peringkat kedelapan dunia itu hanya unggul tipis 11-10 saat interval, demikian disiarkan lewat layanan streaming di Jakarta, Kamis.

Usai jeda, momentum pertandingan berbalik menjadi milik Lamsfuss/Hettrich. Tren positif tersebut berlanjut hingga gim pertama ditutup dengan skor 21-15.

Pada gim kedua, persaingan perebutan poin berlangsung ketat ketika kedua pasangan saling berbagi poin. Setelah imbang 6-6, Lamsfuss/Hettrich berhasil mengambil alih keunggulan hingga interval kedua berakhir dengan skor 11-9.

Pertandingan kian alot selepas interval. Keduanya masih terlibat adu kejar poin, bahkan hingga kedudukan 19-19. Lamsfuss/Hetrrich sebetulnya mempunyai momentum untuk memenangi pertandingan saat mereka meraih match poin 20-19 pada gim kedua.

Namun keadaan justru berbalik hingga akhirnya pertandingan harus berlanjut menjadi rubber game setelah Hafiz/Gloria merebut gim kedua dengan skor 22-20.

Hafiz/Gloria semakin tampil menekan pada gim ketiga. Kedua pasangan juga kerap melancarkan smes keras demi mengumpulkan poin demi poin. Hafiz/Gloria memimpin interval gim ketiga dengan skor 11-9.

Pasangan Indonesia itu pun terus mempertahankan keunggulannya hingga pengujung gim ketiga. Hingga pada akhirnya, pengembalian bola yang menyangkut ke net dari Mark Lamsfuss menandai akhir gim penentu dengan skor 21-15 untuk kemenangan Hafiz/Gloria.

Pada pertandingan ketiga, Jumat (29/1), Hafiz/Gloria bakal menghadapi wakil Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Laga tersebut harus dimenangkan oleh Hafiz/Gloria untuk menjaga peluang lolos ke semifinal.

Pada laga yang berlangsung lebih awal, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal meraih kemenangan kedua mereka setelah keok oleh ganda putra Korea Selatan Choi SolGyu/Seo Seung Jae 19-21, 16-21.

Nasib apes juga harus dialami Anthony Sinisuka Ginting yang dikalahkan Chou Tien Chen (Taiwan) 19-21, 11-21.

Sementara itu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengantungi kemenangan keduanya pada pertandingan hari ini usai menaklukkan wakil Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen 21-17, 21-7

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian