Netral English Netral Mandarin
08:39wib
BMKG menyatakan gempa yang terus berlangsung di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga merupakan jenis gempa swarm dan perlu diwaspadai. Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mengeluhkan soal aplikasi PeduliLindungi serta harga tes PCR yang dinilai mahal.
Cabut Anjuran Poligami, PKS: Maaf Telah Buat Gaduh dan Melukai Hati Masyarakat

Jumat, 01-Oktober-2021 23:27

Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP) PKS, Surahman Hidayat
Foto : Fraksi PKS
Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP) PKS, Surahman Hidayat
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mencabut Tazkirah Nomor 12 Tentang Solidaritas Terdampak Pandemi yang salah satu poinnya anjuran berpoligami bagi anggota PKS laki-laki yang telah mampu dan siap beristri lebih dari satu. 

PKS mengklaim pencabutan aturan partai itu dilakukan Dalam rangka mewujudkan prinsip tata kelola partai yang baik dengan mengedepankan prinsip transparan, akuntabel, dan responsif terhadap berbagai masukan masyarakat.

PKS juga meminta maaf anjuran berpoligami itu telah menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

"Setelah kami mendapat berbagai masukan dari pengurus, anggota dan masyarakat secara umum, kami memutuskan untuk mencabut anjuran poligami tersebut," kata Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP) PKS, Surahman Hidayat dalam keterangannya, Kamis (30/9/2021).

"Kami memohon maaf jika anjuran ini membuat gaduh publik dan melukai hati sebagian hati masyarakat Indonesia," sambungnya.

Menurut Surahman, fokus PKS saat ini adalah ingin meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi, terutama anak-anak yatim.

"Perhatian utama kami adalah membantu meringankan kesulitan ekonomi masyarakat akibat terdampak pandemi," ujarnya.

Surahman menegaskan PKS terus menyukseskan program penanganan pandemi dengan membagikan 1.7 juta paket sembako bagi masyarakat yang kesulitan ekonomi.

"Saatnya kita turun tangan dengan program yang benar benar dibutuhkan oleh masyarakat." tuturnya.

Lebih lanjut, Surahman menyebut partainya sangat terbuka untuk menerima masukan dari berbagai pihak di masyarakat.

"PKS mengucapkan terima kasih atas masukan, kritik dan saran dari semua pihak; dan ini merupakan bentuk perhatian yang besar dari publik terhadap jalannya organisasi partai ini," pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli