Netral English Netral Mandarin
02:19wib
Lebih dari 4.300 orang telah meninggal dunia akibat "jamur hitam" di India yang umumnya menyerang pasien-pasien Covid-19. Gojek, Grab, dan ShopeeFood membantah terlibat dalam seruan aksi demo nasinonal Jokowi End Game yang berlangsung hari ini.
Caesar Hito Tak Temani Bumil Felicya Angelista yang Rawat Inap di RS, Ada Apa?

Rabu, 14-Juli-2021 06:30

Pasangan Caesar Hito dan Felicya Angelista.
Foto : Tribun
Pasangan Caesar Hito dan Felicya Angelista.
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Artis Caesar Hito tampak tak menemani istrinya yang tengah hamil, Artis Felicya Angelista yang rawat inap di rumah sakit. Feli sendiri dilarikan ke rumah sakit karena alami flek darah segar dan gumpalan darah. 

Feli lantas diinfus obat anti mules dan anti pendarahan. Diketahui keadaan itu terjadi karena faktor posisi plasenta yang ada di bawah sehingga menimbulkan tekanan, flek, serta membuatnya sering buang air kecil. 

"Kalau misal pada nanya, kenapa ngga ditemani Hito (di rumah sakit) karena sekarang lagi pandemi. Jadi sistem rumah sakit, (yang boleh menemani) adalah orang yang sudah Swab PCR. Baru boleh masuk," ujar Feli, dikutip dari Daily Vlognya, Selasa (13/7/2021).

Baca Juga :

Lebih lanjut Feli jelaskan bahwa Hito belum Swab PCR terbaru. Menurut mereka berdua, percuma apabila Hito memaksakan untuk mengejar Swab PCR di situasi laboratorium yang sedang padat di situasi pandemi seperti saat ini. 

"Orang aku mau dilihat dokter dan kalau membaik bisa pulang. Jadi kaya percuma (Hito) Swab PCR, nggak kekejar walau cari yang tercepat tetap lama," jelas Feli yang tengah mengandung lima bulan. 

Baca Juga :

Alhasil, selama rawat inap dan melakukan berbagai tindakan, Feli ditemani oleh saudaranya yang sudah Swab PCR. Ketika di rumah sakit pun, mereka tetap harus Swab Antigen sebelumnya. 

Ibunda dari Feli sendiri sedang berada di luar kota, yakni Manado. Sedangkan mertua, menurutnya lebih baik dan aman di rumah karena situasi pandemi. 

Baca Juga :

"Ini pertama kalinya dirawat inap. Nggak pernah-pernahnya sebelumnya. Jadi aku dan saudara," kata pengusaha skin care ini. 

Meski tidak menemani secara langsung di rumah sakit, Hito tampak tetap memberikan dukungan pada istrinya secara virtual melalui video call. Keesokan paginya, Hito dan Feli menyempatkan untuk doa bersama. 

Tampak Hito dan Feli saling menyanyi lagu rohani. Hito kemudian mendaraskan doa-doa untuk menyambut hari dan kesehatan sang istri serta bayi dikandungan. Tidak sampai di situ, keduanya juga melanjutkan doa dengan renungan. 

Selanjutnya Feli menjalani pemeriksaan USG dan melihat keadaan bayi di kandungan yang aktif dan sehat. Dokter juga kembali menekankan bahwa flek terjadi karena posisi plasenta di bawah sehingga akibatkan tekanan. 

Setelah semalam dirawat inap, Feli lantas diperbolehkan pulang. Selain itu Feli harus istirahat total di rumah. 

Feli bahkan rela tidur di kamar tamu, dikediamannya. Alasannya, Feli tidak mau naik turun tangga karena kamarnya berada di lantai atas. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani