3
Netral English Netral Mandarin
08:23 wib
Ketua Majelis Tinggi Partai Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku merasa bersalah karena pernah memercayai dan memberikan jabatan kepada Moeldoko ketika masih menjadi presiden. Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengucapkan terima kasih setelah terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dalam kongres luar biasa (KLB) kubu kontra-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Cak Nun Ancam Turunkan Presiden Jika Negara Sudah Darurat, RS: Ngebacot Pakai Otak Jangan Pakai Dengkul

Selasa, 16-Februari-2021 20:58

Politikus Ruhut Sitompul
Foto : Istimewa
Politikus Ruhut Sitompul
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Ruhut Sitompul (RS) mengomentari ancaman yang dilontarkan Budayawan dan Cendekiawan Islam Emha Ainun Nadjib  (Cak Nun) yang akan menurunkan presiden, jika kondisi negara sudah darurat. 

Mantan politisi Partai Demokrat ini pun mengatakan bahwa menurunkan Presiden tidak semudah menurunkan penumpang taksi. 

Tak hanya itu,  Ruhut juga mengingatkan Sang Cendikiawan kalau bicara itu dipikirkan pakai otak bukan pakai dengkul.

"Cak Nun ancam turunin Presiden andaikan Negara sudah darurat, ha ha ha tertawa Aku termehek mehek emangnya Supir Presiden Taxi bisa dituruni dipinggir jalan ngebacot pakai Otak jgn pakai Dengkul Perusahaan Taxinya saja sudah lama bubar MERDEKA," tulis Ruhut, Selasa (16/2/2021).

Cuitan Ruhut tersebut direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Selasa (16/2/2021).

@NoeAdeep: Caknun itu budayawan . di era Suharto dia salah satu tokoh yg di undang ke istana dan dia juga terlibat dalam menurunkan presiden Suharto,bisa jadi semua itu akan terulang kembali

@Hartono36979708: Cak nun itu orang pintar... Dia bukan penjilat, ga ada yang salah dengan pernyataan dia karna dia buat catatan "andaikan negara sudah darurat". Yang buat status ni yang kasian aku. Semoga hati nya "berfungsi" kembali.

@Djohaneffendy1: Cak Lontong aja kalo ngomong dipikir dulu,,makanya cak lontong lucu.Kalo CN ngomong gak dipikir,,tp lucu juga sih..Nurunin presiden...kayak mau nurunin supir angkot aja,,

@TommySandy5: Hanya orang yang tidak waras yang mau nurunin Presiden pada saat sekarang ini , kalau nurunin bendera mungkin iya.

@ferryfalex: Walaupun saya bukan pendukung pak jokowi tapi sebagai rakyat Indonesia saya tidak setuju kalau presiden di turunkan, tapi kalau presiden sudah tidak mampu lagi dan minta berhenti saya mah setuju saja itu arti nya pak kiai yg bakal naik kalau itu terjadi.

 

Sebelumnya Cak Nun mengklaim dia adalah orang yang menurunkan Soeharto dari jabatannya sebagai Presiden RI ke-2.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Cak Nun dalam kanal YouTube Ayo Berbagi Ilmu pada Minggu, (14/2/ 2021).

“Pokonya begitu Pak Harto turun hari kedua karena saya yang bikin turun Pak Harto, saya yang ngomongin Pak harto secara pribadi,” kata Cak Nun

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli