3
Netral English Netral Mandarin
01:10 wib
Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Bali United dalam laga uji coba yang akan berlangsung hari ini. Pemerintah masih menganggap persoalan di tubuh Partai Demokrat yang berujung pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang merupakan persoalan internal partai.
Cak Nun Ancam Turunkan Presiden Lagi, FH: Cuma Sebatas Kata-kata Tak Perlu Tanggapi Serius, Cukup Tertawakan Saja

Selasa, 16-Februari-2021 07:20

Emha Ainun Nadjib
Foto : Minews
Emha Ainun Nadjib
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Politisi Ferdinand Hutahaean ikut bersuara tentang ancama Emha Ainun Nadjib yang mengancam akan menunrunkan presiden, jika kondisi negara sudah darurat. Menurut Ferdinand apa yang diucapkan Cak Nun tak perlu ditanggapi serius dan bahkan ia mengajak masyarakat untuk menertawakannya.

Sebabnya, ia sudah sering mendengar hal seperti ini keluar dari mulut Cak Nun dan juga Habib Rizieq Shihab, yang ujung-ujungnya tak bisa diwujudkan.

“Omongan begini sudah biasa keluar dari Cak Nun dan Rizieq Sihab, tp cm sebataas kata2 yang tak pernah bs diwujudkan.

Biarlah mulutnya berkoar2, tak perlu kita tanggapi seriys, cukup tertawakan saja,” tulis Ferdinand di akun Twitternya, Senin (15/2/2021).

Sebelumnya, Budayawan sekaligus cendekiawan Islam, Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun kerap mengkritik pemerintah di sejumlah kegiatan. Mulai dari kebijakan, sistem negara, hingga kepemimpinan presiden tak lepas dari sorotannya.

Dilansir dari video berjudul ‘Hancurnya Indonesia Dimulai Rezim Ini’ yang baru-baru ini tayang di saluran Youtube Ayo Berbagi Ilmu.

Cak Nun pertama-tama mengaku acap berseberangan dengan pemerintah. Namun, perbedaan tersebut bukan membuatnya benci, melainkan menuntutnya untuk cinta dan peduli.

Ia bahkan ancam turunkan presiden jika situasi negara darurat. Cak Nun berkisah, dahulu Soeharto turun dari jabatannya sebagai Presiden RI lantaran dia yang memintanya. Kini, dia bisa saja melakukan hal serupa, asalkan situasi negara sudah benar-benar gawat.

“Saya ini sebenernya tidak percaya dengan Indonesia, tapi Anda jangan marah. Saya yang bikin turun Pak Harto. Saya yang ngomongin Pak Harto secara pribadi, dan saya ingin melakukan itu lagi pada suatu hari.”

“Kalau negara sudah darurat, saya akan turunkan (presiden) lagi,” kata dia.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati