Netral English Netral Mandarin
05:51wib
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memprediksi, puncak gelombang Covid-19 varian Omicron akan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret 202. Pemerintah mengakui kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami lonjakan akibat transmisi lokal varian Omicron dalam sepekan terakhir.
Camping Romantis di Danau Buyan Bali

Kamis, 13-January-2022 18:00

Danau Buyan Buleleng Bali.
Foto : travelingyuk.com
Danau Buyan Buleleng Bali.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Bali menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh turis lokal maupun mancanegara. Tidak hanya terkenal karena keindahan pantainya, pulau Bali juga memiliki wisata alam berupa danau yang tidak kalah menarik. 

Salah satu lokasi wisata yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan waktu liburan adalah Danau Buyan. Danau ini terletak di kawasan Pancasari, Kecamatan Sukasada, kabupaten Buleleng. Untuk menuju ke tempat ini, butuh waktu tempuh sekitar 2 jam dari bandara I Gusti Ngurah Rai. Pengunjung disarankan membawa kendaraan pribadi untuk mempermudah perjalana karena minimnya transportasi umum di wilayah sekitar.

Danau Buyan termasuk kawasan wisata yang di dalamnya terdapat Bumi Perkemahan. Tiket masuk ke Danau Buyan adalah Rp 10.000/orang. Begitu tiba di kawasan danau, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang menakjubkan. 

Camping di Bumi Perkemahan Danau Buyan

Banyak aktifitas yang bisa dilakukan di kawasan Danau Buyan. Salah satunya adalah camping di Bumi Perkemahan Danau Buyan. Kawasan perkemahan ini terletak di sebalah selatan danau. Tepi danau yang luas dimanfaatkan oleh pemerintah setempat sebagai tempat berkemah yang asik. Banyak pengunjung yang datang bersama keluarga, teman, atau kekasihnya untuk bermalam di tepi Danau Buyan. Pengunjung tidak perlu khawatir kesulitan mencari tenda untuk camping karena pengelola bumi perkemahan ini telah menyediakan persewaan tenda dengan harga mulai dari Rp 100.000/tenda/malam. Ada juga perlengkapan untuk tenda seperti matras dan kantong tidur. Selain itu, disewakan juga alat pancing seharga Rp 5.000/alat. Karena suhu udara yang dingin di malam hari, pengunjung juga disarankan membeli peralatan untuk membuat api unggun yaitu kayu bakar seharga Rp 10.000/ikat dan minyak tanah seharga Rp 10.000/botol.

Malam Romantis di Danau Buyan

Selain karena lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan, Danau Buyan juga memiliki suasana yang sangat tenang sehingga sangat cocok untuk melepas penat dari aktifitas sehari-hari. Menghabiskan malam dengan camping di tempat ini akan menjadi pengalaman menarik yang tidak terlupakan. Hawa dingin Danau Buyan di malam hari akan membuat pengunjung keluar dari tenda untuk membuat api unggun. Sembari menghangatkan badan, berbincang dan bercerita dengan keluarga, teman maupun kekasih menjadi kegiatan yang sempurna untuk menghabiskan malam. Ketika cuaca cerah, langit malam Danau Buyan akan terlihat indah dengan taburan bintang. Menjelang pagi, keindahan matahari terbit mewarnai langit dengan sangat indah.

Fasilitas di Bumi Perkemahan 

Pengunjung yang datang untuk camping juga tak perlu khawatir akan kelaparan atau kehabisan stok makanan karena di kawasan bumi perkemahan ini ada warung yang menjual makanan dan minuman yang buka hingga malam. Di kawasan ini juga ada toilet yang dapat digunakan secara gratis. Toiletnya cukup terawat dengan air bersih yang mengalir. Kebersihan di kawasan bumi perkemahan ini cukup terjaga. Tetapi, tetap butuh kesadaran diri dari pengunjung masing-masinguntuk tidak membuang sampah sembarangan. Alangkah baiknya untuk bersama-sama menjaga kebersihan kawasan perkemahan. 

Reporter : Rizkya Fajarani Bahar
Editor : Irawan HP

Berita Terkait

Berita Rekomendasi