Netral English Netral Mandarin
09:49wib
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku siap maju menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Presiden Joko Widodo ingin agar pelaksanaan penyuntikan booster vaksin Covid-19 dilakukan mulai awal 2022.
Cara Mikha Tambayong Sayangi ‘Jantung’ nya

Selasa, 28-September-2021 08:07

Mikha Tambayong rajin olahraga.
Foto : Wow Keren.
Mikha Tambayong rajin olahraga.
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Beragam cara dilakukan orang untuk menjaga kesehatannya, terutama di masa pandemi ini. Aktris dan penyanyi Mikha Tambayong mengaku selalu menyediakan waktu untuk melakukan aktivitas fisik setiap hari.

Berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat sudah dilakukan oleh Mikha sejak lama. Menurutnya, menerapkan gaya hidup sehat merupakan sebuah investasi jangka panjang.

"Banyak yang aku lakukan setiap hari, kalau lagi banyak aktivitas, aku sempatkan bangun pagi untuk jogging, lari atau home workout, paling enggak ada kalori yang dibakar. Kalau lagi enggak banyak kegiatan, ikutan kelas kebugaran jadi berusaha maksimal aja," ujar Mikha, dalam siaran persnya, Selasa, (28/9/2021).

Mikha mengatakan bahwa dirinya cukup aktif berolahraga terutama saat sebelum pandemi COVID-19. Ia senang melakukan berbagai jenis olahraga mulai dari lari, crossfit, muaythai hingga basket.

Meski demikian, Mikha tidak pernah menargetnya durasi waktu saat berolahraga. Ia juga tak ingin memaksakan harus berolahraga hingga berjam-jam.

"Aku enggak menargetkan, kayak jogging atau lari, aku cuma pengin tubuh bergerak aja. Biasanya kalau lagi capek banget 30 menit aja, kalau lagi fit bisa lari-jogging nonstop tapi kalau kurang fit ya enggak maksain," ujar pelantun "Pengertian" itu.

Bagi Mikha, berolahraga bukan sekadar untuk menjaga bobot tubuh tapi sudah menjadi bagian dari gaya hidupnya. Menurutnya, berkomitmen untuk menjalani pola hidup sehat diperlukan untuk membuat tubuh tetap bugar di kemudian hari.

"Itu penting walau enggak dirasakan sekarang karena kita enggak tahu apa yang akan terjadi ke depannya dan enggak sedikit anak muda yang kena jantung terutama perempuan," ujar pemain film "Mahasiswi Baru" itu. 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sulha Handayani