Netral English Netral Mandarin
11:50wib
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku siap maju menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Presiden Joko Widodo ingin agar pelaksanaan penyuntikan booster vaksin Covid-19 dilakukan mulai awal 2022.
Cara Mudah Hilangkan Bau Kulkas dengan 5 Bahan Alami

Rabu, 21-Juli-2021 16:20

Bersihkan kulkas secara rutin.
Foto : Keep Healthy.
Bersihkan kulkas secara rutin.
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Apakah kulkas Anda mengeluarkan aroma tidak sedap? Tentu hal ini wajar terjadi karena kulkas menyimpan berbagai macam bahan makanan. Misalnya sayur mayur, buah, hingga berbagai macam daging. 

Meskipun aroma tak sedang tidak menganggu kinerja dari kulkas, tetapi keadaan ini tentu membuat pemiliknya tidak nyaman. Belum lagi makanan lain bisa terkontaminasi dengan aroma yang tak mengenakkan. 

Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau tak sedap dari kulkas Anda. Ada beberapa bahan alami yang mudah didapatkan dan bisa Anda gunakan sebagai upaya untuk menghilangkan bau. 

Berikut ini lima bahan alami yang bisa jadi rekomendasi untuk menghilangkan bau kulkas di rumah Anda. Selamat mencoba!

Baking Soda

Baking soda biasanya dikenal sebagai salah satu bahan untuk membuat kue-kue yang enak. Tetapi ternyata dibalik perannya sebagai salah satu bahan membuat kue, baking soda juga dikenal mampu membantu menghilangkan aroma tak sedang dari kulkas. 

Caranya amatlah mudah, Anda bisa meletakkan bubuk baking soda putih pada sebuah wadah kecil. Anda bisa meletakkannya pada setiap rak dari kulkas yang Anda miliki. Cara ini akan membantu menetralisir bau dari kulkas. 

Bubuk Kopi

Apakah Anda gemar ngopi? Ya, ngopi tampaknya sudah jadi kebiasaan banyak orang saat pagi, siang maupun sore hari untuk menghindari rasa kantuk. 

Tetapi ternyata kopi juga bisa jadi salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menetralisir bau kulkas lho. Tentu sudah tidak heran lagi karena kopi memang dikenal memiliki aroma kuat dan khas. 

Caranya amat mudah, Anda tinggal menyiapkan bubuk kopi atau beberapa biji kopi yang diletakkan pada sebuah wadah kecil. Letakkan pada sudut rak kulkas. Tada, bau tak sedap bisa langsung kabur. 

Vanili

Selain baking soda, vanili juga dikenal sebagai bahan untuk membuat kue lainnya. Kemampuan dari vanili yakni memberikan aroma khas dan menggugah selerapada kudapan hidangan penutup. 

Karena aromanya, vanili juga diandalkan mampu menghilangkan aroma tak sedap dari mesin pendingin di rumah Anda. 

Caranya, siapkan tisu atau kapas, kemudian tetesan esens vanili pada permukaan tisu atau kapas yang sudah disiapkan. Letakkan tisu atau kapas tersebut pada setiap rak kulkas. 

Jeruk Lemon 

Jeruk lemon merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat, misalnya saja bisa jadi bahan untuk memasak, bahan untuk minuman, masker, hingga bisa memiliki manfaat untuk menghilangkan bau tak sedap dari kulkas lho. 

Caranya juga amat mudah, siapkan sebuah mangkuk kecil. Jadikan mangkuk sebagai wadah perasan dari jeruk lemon. Letakkan mangkuk kecil pada rak kulkas Anda. 

Cuka

Cuka dikenal sebagai cairan yang memiliki bau masam dan cenderung kurang mengenakkan, tetapi ternyata keadaan itu bisa membantu menghilangkan aroma tak sedap dari kulkas. 

Caranya sangatlah mudah, Anda tinggal menyiapkan mangkuk kecil dan beri sedikit air, kemudian teteskan cuka. Anda bisa meletakkannya pada rak kulkas. 

Cairan itu juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan kulkas. Siapkan kain dan basahi sedikit dengan cairan cuka untuk mengelap permukaan rak-rak dan bagian kulkas. 

 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani