Netral English Netral Mandarin
12:45wib
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengkritik peran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai pengawas keuangan negara, namun tidak ada pihak ketiga yang mengawasinya. Para ilmuwan di Afrika Selatan mendeteksi varian Covid-19 baru yang memiliki banyak mutasi. Varian ini disinyalir jadi penyebab tingginya penyebaran kasus di negara tersebut.
Catat! Ini yang Dicari Meksiko dari Indonesia

Rabu, 27-Oktober-2021 12:30

Kemenke
Foto : Kemenkeu go id
Kemenke
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM  - Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Pengembangan Ekspor Nasional berhasil memfasilitasi penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara pelaku usaha Indonesia dengan mitra dagang asal Meksiko secara daring pada hari ini, dengan nilai US$ 98 ribu.

Penandatanganan yang disaksikan secara daring oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi dilakukan di sela gelaran Trade Expo Indonesia-Digital Edition (TEI-DE) 2021.

“Penandatanganan nota kesepahaman senilai USD 98 ribu tersebut meliputi produk kayu manis. Hal itu diharapkan dapat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi, baik bagi Indonesia maupun Meksiko,” ujar Didi.

Didi juga mengajak seluruh pelaku usaha tetap berkontribusi untuk membantu pemulihan  perdagangan global.

“Saatnya semua pihak kolaborasi untuk memulihkan dampak pandemi  Covid-19. Kontrak dagang merupakan bukti walau dunia terdampak, komunikasi tetap berjalan  secara daring seperti TEI,” jelas Didi.

Dengan demikian, telah ditandatangani total 52 nota kesepahaman bersama 14 negara dengan akumulasi nilai mencapai USD 855,71 juta sejak pembukaan TEI-DE 2021 hingga hari ini.

Didi menambahkan, nilai ini dipastikan akan terus bertambah. Penandatanganan juga disaksikan secara daring oleh Duta Besar RI di Mexico Cheppy T. Wartono dan Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Mexico Husodo Kuncoro Yakti.  

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P

Berita Terkait

Berita Rekomendasi