Netral English Netral Mandarin
06:55wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Cegah Kerumunan, Ketua Komisi A Minta Satgas Covid-19 Ikut Awasi Antrian Penarikan Bansos Tunai

Kamis, 15-Juli-2021 19:00

Ketua Komisi A DPRD DKI, Mujiyono
Foto : Wahyu Praditya Purnama
Ketua Komisi A DPRD DKI, Mujiyono
31

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Komisi A DPRD DKI, Mujiyono meminta Satgas Covid-19 yang ada di RT/RW ikut mengantisipasi antrian penarikan uang Bantuan Sosial Tunai (BST) di gerai-gerai Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank DKI.

Mengingat, Pemprov DKI Jakarta dalam waktu dekat ini akan mencairkan BST dengan besaran dua tahap sekaligus atau senilai Rp600 ribu.

"Sehingga yang perlu diantisipasi nanti adanya kerumunan pada saat penarikan uang di ATM, dan ini tugas Satgas Covid-19 di RT/RW untuk dapat mencegahnya nanti," kata Mujiyono di Gedung DPRD DKI, Kamis (15/7/2021).

Menurut politisi asal Demokrat ini, antisipasi terjadinya kerumunan pun dapat dilakukan dengan mengatur waktu atau jam penarikan uang yang ada di ATM. 

"Waktunya bisa diatur, misalnya RW sekian dilakukan dari dan sampai jam sekian. Kemudian, disusul denga RW lainnya bergantian dan begitu seterusnya sehingga tidak terjadi antrian hingga kerumunan orang," jelasnya. 

Dengan adanya petugas Satgas Covid-19  RT/RW yang ikut melakukan pengawasan, sambung Mujiyono, maka diharapkan juga dapat mencegah adanya pelanggaran protokol kesehatan (Prokes).

"Jadi kalau warga  ada yang tidak pakai masker dan jaga jarak, kan bisa ditegur juga," tegasnya. 

Sebagaimana diketahui, warga yang terdampak pandemi Covid-19 akan kembali diguyur Bantuan Sosial Tunai (BST). Pencarian, akan dilakukan Bank DKI melalui ATM dengan besaran uang Rp600 ribu yang diberikan sekaligus di 2 tahap.

BST Pemprov DKI Jakarta bersumber dari dana APBD DKI Jakarta. Bantuan tersebut diharapkan digunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP