Netral English Netral Mandarin
02:20wib
Aparat dari satuan TNI dan Polri akan menjadi koordinator dalam pelaksanaan tracing (pelacakan) Covid-19 dalam Pemberlakuan Pembatasan Sosial Masyarakat (PPKM) yang kembali diperpanjang. Presiden Joko Widodo memberi kelonggaran selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.
Cegah Penuaan Dini dan Hilangkan Flek Hitam di Wajah Anda dengan Apel

Senin, 17-Mei-2021 20:20

Gunakan apel untuk masker dan haluskan kulit wajah Anda.
Foto : Indimarket
Gunakan apel untuk masker dan haluskan kulit wajah Anda.
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Buah apel ternyata bukan saja banyakmengandung nutrisid an vitamin A. Buah ini ternyata mampu membuat wajah Anda cantik dan mencegah penuaan dini.

Apel mampu Mencerahkan kulit. Buah apel mampu membuat kulit tampak lebih cerah dan menenangkan kulit yang sedang mengalami iritasi. 

Apel juga mampu sebagai Agen anti-penuaan. Masker apel bermanfaat sebagai agen anti-penuaan karena mampu mengangkat kulit kusam dan kusut serta menjaga kelembapannya dan mampu menjadi Perlindungan UV.

Baca Juga :

Dilansir dari berbagai sumber dan manfaat buah, inilah manfaat buah apel bagi kesehatan kulit Anda.

1. Memperbaiki Kulit

Baca Juga :

Makan apel tidak hanya membantu mencerahkan kulit, tetapi juga memberikan perlindungan. Nutrisi buah ini bekerja secara efektif untuk menyingkirkan patogen dan minyak berlebih, sehingga bisa menenangkan kulit.

Mengoleskan jus apel juga bermanfaat untuk mencerahkan, mengencangkan dan membantu menjaga keseimbangan pH alami kulit. Oleskan jus apel setiap hari ke wajah dan bagian kulit lainnya, diamkan selama 10 menit lalu bilas. 

Baca Juga :

2. Menghidrasi Kulit

Rahasia kulit lembut dan kenyal adalah menjaganya tetap terhidrasi. Ya, air minum itu penting, tetapi seringkali, air saja mungkin tidak berhasil. Kandungan air dalam apel sangat tinggi, jadi makan apel pun akan membantu hidrasi kulit.

Apel tidak hanya melembabkan tetapi juga membersihkan kulit. Tutupi wajah Anda dengan irisan apel segar yang baru dipotong dan biarkan hingga irisan mengering. Vitamin E dalam apel akan menjaga kulit tetap lembut dan terhidrasi.

3. Melindungi dari Sinar UV

Apel mengandung nutrisi yang dikenal memberikan perlindungan ekstra dari sinar ultraviolet matahari. Selain itu, vitamin dan bahan lainnya akan membantu memperbaiki kulit yang rusak.

Parut apel untuk membuat bubur apel. Tambahkan satu sendok gliserin dan haluskan. Oleskan campuran ini pada wajah dan kulit, biarkan selama setidaknya 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

Sebagai alternatif, Anda bisa mencampurkan madu dengan jus apel dan mengoleskannya pada kulit setiap kali keluar rumah. Atau setelah aktivitas di luarruangan. 

4. Mengobati Jerawat dan Menghilangkan Flek Hitam

Apel juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan flek hitam. Jerawat adalah masalah kulit umum yang menyebabkan kulit kusam, dan juga membahayakan kulit dalam jangka panjang.

Hancurkan satu potong apel dan campur dengan krim susu (malai). Jika Anda tidak memiliki krim, gunakan satu sendok susu sebagai gantinya. 

Oleskan di wajah Anda untuk menghilangkan jerawat. Untuk hasil yang lebih baik, dinginkan irisan apel sebelum dihaluskan. Gunakan pasta ini secara teratur. 

5. Sebagai Toner Alami

Nutrisi yang ada dalam apel sangat bermanfaat bagi kulit yang bekerja sebagai toner alami. Juga membantu mengencangkan kulit, secara keseluruhan dan meningkatkan sirkulasi darah dan membawanya ke permukaan untuk membuat kulit lebih baik.

Tumbuh dan haluskan apel menjadi bubur dan langsung gunakan pada kulit layaknya toner. 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P