Netral English Netral Mandarin
22:12wib
Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman mengatakan pihaknya tidak pernah didatangi oleh Kapolda atau Kapolres yang baru dilantik di daerah. Baca artikel CNN In Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria memastikan tidak akan menghadiri kegiatan Reuni 212.
Cepat Haus, Ini Tips Memilih Minuman yang Tepat Saat Naik Motor

Senin, 25-Oktober-2021 05:35

Ilustrasi touring motor.
Foto : Carworld
Ilustrasi touring motor.
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pengguna sepeda motor harus selalu berada dalam kondisi prima untuk menghadapi kondisi lalu lintas dan juga cuaca. Mengenakan perlengkapan riding ditambah dengan terik matahari pasti cepat menimbulkan rasa haus.

Kondisi dan situasi jalan yang panas tidak hanya dihadapi oleh pemotor di dalam kota, tapi juga mereka yang sedang touring.

Dilansir dari Liputan 6, rasa haus dan tenggorokan kering bisa juga disebabkan oleh debu dan polusi yang terhirup saluran pernapasan. Meski demikian tidak sedikit bikers yang menyiapkan minuman dalam kemasan botol untuk mengantisipasi rasa haus di jalan.

Nah, soal mengosumsi minuman kemasan saat berkendara, juga tidak boleh sembarangan. Pasalnya minuman berhubungan erat dengan faktor kesehatan, apalagi saat touring jauh atau ke luar kota yang otomatis membuat bikers akan lebih sering minum.

Menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Halal oleh LPPOM MUI, Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang harus dihindari adalah yang mengandung mikroplastik.

Apa itu mikroplastik? Ia adalah plastik yang berukuran kurang dari 5 milimeter dan menjadi polutan paling mudah ditemukan di mana pun, hingga dalam bentuk debu.

Studi juga menjelaskan, potensi bahaya yang terkait dengan mikroplastik terbagi menjadi tiga bentuk, yakni partikel fisik, bahan kimia, dan patogen mikroba, sebagai bagian dari biofilm.

Hasil studi yang dikeluarkan oleh WHO pada tahun 2019, menyatakan bahwa ambang batas aman kandungan penyerapan mikroplastik >150?m (mikrometer) cenderung akan diekskresikan oleh tubuh melalui feses. 

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian

Berita Terkait

Berita Rekomendasi