Netral English Netral Mandarin
00:28 wib
Uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri akan digelar pada Rabu (20/1/2021). Polda Metro Jaya menjadwalkan pada Rabu (20/1/2021) gelar perkara terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara ulang tahun Ricardo Gelael yang dihadiri Raffi Ahmad.
Ceramah UAS Disebut Hasil Endorse Pilkada Gagal, Begini Kesaksian Hilmi Firdausi

Selasa, 12-January-2021 19:30

Ustaz Hilmi Firdausi.
Foto : Istimewa
Ustaz Hilmi Firdausi.
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pendakwah Ustaz Hilmi Firdausi menyebut, ada buzzer yang mengatakan ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) meledak-ledak. Hal itu terjadi lantaran UAS diklaim melakukan endorse Pilkada yang gagal. 

Ustaz Hilmi menilai, pihak yang menilai demikian, tidak mengenal UAS. Ustaz Hilmi bahkan bersaksi bahwa UAS tidak seperti yang dituduh demikian.  

"Ada Buzzer yg bilang UAS ceramah meledak2 gegara endorsan pilkada gagal ? Hei, anda tdk kenal UAS! Ini saya bersaksi," ujar Ustaz Hilmi, dikutip dari cuitannya, Selasa (12/1/2021).



Lebih lanjut Pemilik SIT Daarul Fikri dan Pengasuh PPA Yatim Dhuafa Assa’adah ini katakan, bahwa di setiap calon yang UAS dukung tak satu rupiahpun diterima. 

Ustaz Hilmi juga pastikan, tidak ada perjanjian-perjanjian pribadi yang terjadi. Apapun yang UAS lakukan, semua diprioritaskan bagi umat. 

"Tak ada deal2 pribadi, semuanya ttg ummat. Bagi UAS, beliau sdh menang dgn melakukan hal ini," tegas dia.

Pernyataan ini disampaikan, pasalnya Ustaz Hilmi merupakan salah satu tokoh yang dekat dengan UAS. Ustaz Hilmi dalam beberapa kesempatan tampak melakukan safari dakwah bersama UAS dan melalui beberapa kegiatan bersama. 

UAS bahkan pernah memberikan Ustaz Hilmi "Ijazah K-pop" karena rupanya dinilai bagai artis Korea. Sedangkan Ustaz Hilmi menyebut UAS sebagai Tuan Guru. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP