Netral English Netral Mandarin
01:53wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan hanya membuka akses enam pintu masuk kedatangan perjalanan internasional untuk WNI. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan ada kemungkinan turis mancanegara bisa kembali mengunjungi Indonesia pada 2022 mendatang.
Cetak Dua Gol ke Gawang Newcastle, Ronaldo Tampil Gemilang saat Debut Keduanya Bersama Setan Merah

Minggu, 12-September-2021 00:40

Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Newcastle.
Foto : Twitter
Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Newcastle.
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mega bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo tampil meyakinkan saat bermain pada debut keduanya bersama Manchester United (MU) dengan torehan dua gol ke gawang Newcastle United dalam laga pekan keempat Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/9/2021) malam WIB yang berakhir dengan skor 4-1.

Dalam laga ini para pemain Setan Merah cukup agresif dalam menyerang. Gol pertama Ronaldo lahir memecahkan kebuntuan pada menit kedua injury time, lewat kejeliannya mencari tempat saat menyontek bola muntah hasil tendangan Mason Greenwood yang gagal diantisipasi sempurna oleh kiper Freddie Woodman.

Gol itu punya selisih waktu 12 tahun dan 124 hari dari gol terakhir Ronaldo untuk MU pada Mei 2009 silam.

Tim tamu Newcastle yang mengandalkan serangan balik sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-56 melalui tembakan menyilang bek sayap Javi Manquillo.

Namun, enam menit kemudian Ronaldo mencetak gol lagi saat ia melepaskan diri dari kawalan Isaac Hayden untuk menyambut umpan terobosan Luke Shaw dan menceploskan bola di antara kedua kaki Woodman demi merestorasi keunggulan MU.

Kompatriot Ronaldo dari Portugal, Bruno Fernandes, menambah keunggulan MU pada menit ke-80 dengan tembakan dari area D di luar kotak penalti Newcastle yang bolanya sama sekali tak mampu dijangkau oleh Woodman.

Lantas pada menit kedua injury time, Jesse Lingard melengkapi kemenangan MU menjadi 4-1 dengan tembakan melengkung memanfaatkan umpan Paul Pogba yang dibiarkan berlalu oleh Anthony Martial.

Hasil itu membawa MU sementara naik ke puncak klasemen dengan raihan 10 poin, sedangkan Newcastle (1) turun ke urutan 19, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

MU selanjutnya akan terbang ke Swiss untuk pertandingan Liga Champions melawan Young Boys pada Selasa pekan depan sebelum bertandang ke markas West Ham United lima hari berselang.

Sedangkan Newcastle memainkan laga lanjutan Liga Inggris mereka pada Jumat pekan depan menjamu Leeds United di St. James' Park.

Reporter : Nazaruli
Editor : Sesmawati