Netral English Netral Mandarin
02:14wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan hanya membuka akses enam pintu masuk kedatangan perjalanan internasional untuk WNI. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan ada kemungkinan turis mancanegara bisa kembali mengunjungi Indonesia pada 2022 mendatang.
Cetak Sejarah, BBPPKS Banjarmasin Sabet Penghargaan Pengelolaan BMN

Jumat, 18-Juni-2021 12:01

BBPPKS Banjarmasin Sabet Penghargaan Pengelolaan BMN
Foto : Martina Rosa
BBPPKS Banjarmasin Sabet Penghargaan Pengelolaan BMN
8

BANJARMASIN, NETRALNEWS.COM -  Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Banjarmasin mendapat Penghargaan Pengelolaan BMN tahun 2020, kategori “Peer Collaboration”. Dengan demikian, BBPPKS Banjarmasin mencetak sejarah, karena untuk pertama kalinya menerima penghargaan dalam pengelolaan Barang Milik Negara (BMN).

Penghargaan diterima langsung oleh Kepala BBPPKS Banjarmasin Salahuddin Yahya dalam seremoni di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Kamis (17/6/2021). 

Salahuddin Yahya menyatakan, penghargaan ini tidak lepas dari arahan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini agar seluruh pimpinan unit kerja dan pegawai, bekerja sungguh-sungguh dan memastikan repon cepat serta pelayanan kepada masyarakat.

Demikian pula dalam penanganan dampak pandemi Covid-19, BBPPKS Banjarmasin  meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait, terutama dalam pemanfaatan BMN. 

“Kami berkoordinasi dan bersinergi dengan Gugus Tugas baik tingkat provinsi maupun Kota Banjarmasin, dinas kesehatan dan pemerintah daerah, juga stakeholder lain. Rupanya hal ini menjadi penilai tim BMN Award,” kata Kepala BBPPKS Banjarmasin Salahuddin Yahya dalam keterangannya di Banjarmasin, Jumat (18/6/2021).

Atas penghargaan ini, Salahuddin Yahya menyampaikan terima kasih atas arahan Bu Risma, dan bimbingan Kepala Badan Pendidikan dan Penelitian Penyuluhan Sosial (BP3S) Syahabuddin. 

“Capaian ini juga buah dari dedikasi dan kerja keras semua pegawai di BBPPKS Banjarmasin. Saya sampaikan apresiasi dedikasi dan kerja keras semua pihak,” katanya.

Namun demikian, ia meminta kepada jajarannya untuk tidak memandang penghargaan ini sebagai hasil, melainkan sebagai momentum untuk terus menjaga dan meningkatkan kinerja. "Capaian ini juga merupakan implementasi pelaksanaan reformasi birokrasi yang terbukti berjalan dengan baik,” sambung dia.

Penghargaan diberikan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kantor Wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah. Tim penilai menyatakan, BBPPKS Banjarmasin mencatatkan skor tertinggi dalam kriteria, pertama, kontribusi dalam Pemanfaatan BMN dalam rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19. BBPPKS Banjarmasin dinilai berhasil melakukan kolaborasi dengan Gugus Tugas Provinsi, Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

Kedua, dalam hal kecepatan dan ketuntasan pengadaan tanah dan penyelesaian sertifikat. Pada aspek ini, BBPPKS dinilai berhasil melakukan kolaborasi yang baik dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Banjarmasin. Dan ketiga, aspek penghapusan BMN. BBPPKS Banjarmasin dinilai menunjukkan kolaborasi yang baik dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Wahyu Praditya P