Netral English Netral Mandarin
11:00wib
Hingga matchday kedua Euro 2020 (Euro 2021) terdapat satu negara yang sudah dipastikan tersingkir dari ajang sepak bola antarnegara paling bergengsi di Benua Biru yaitu Makedonia Utara. Indonesia sedang didera lonjakan kasus Covid-19 di sebagian besar daerah. Peningkatan kasus ini terlihat dari keterisian tempat tidur di rumah sakit oleh pasien Covid-19.
Chappy Hakim Bertemu Jenderal Andika di Mabesad, Bahas Masalah Pembinaan Generasi Muda hingga Kualitas Perwira TNI 

Kamis, 25-Maret-2021 20:30

Chappy Hakim, Ketua Pusat Studi Air Power Indonesia (PSAPI) melakukan audiensi dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa.
Foto : Istimewa
Chappy Hakim, Ketua Pusat Studi Air Power Indonesia (PSAPI) melakukan audiensi dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa.
27

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Chappy Hakim, Ketua Pusat Studi Air Power Indonesia (PSAPI) melakukan audiensi dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa Markas Besar TNI AD atau Mabesad di Jakarta, Rabu (24/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Chappy menyerahkan 50 buku mengenai Kedirgantaraan. Pertemuan ramah tamah tersebut diisi dengan pembicaraan ringan tentang pembinaan generasi muda TNI khususnya dan generasi muda bangsa pada umumnya.

Pembahasan lebih kepada masalah wawasan kebangsaan dan kesadaran sebagai warga negara terkait tugas,dan kewajiban beserta tanggung jawabnya.

Kasad Jenderal Andika, dalam pertemuan itu juga menjelaskan sekilas tentang apa yang tengah dan akan dikerjakan ke depan dalam pembinaan personil pada jajaran TNI Angkatan Darat.

Di tengah turbulensi pandemi covid 19 seluruh kegiatan TNI pada umumnya terkonsentrasi dalam mendukung program pemerintah dalam rangka penanggulangannya, pada sektor tertentu yang sesuai dengan kompetensi ranah kerja TNI.

Dalam keterangan tertulis yang dikutip Kamis ini, pertemuan itu selain membicarakan beberapa masalah aktual tentang kedaulatan negara dan kedirgantaraan dibicarakan pula dan bertukar pengalaman tentang  perkembangan pembinaan dalam meningkatkan kualitas Perwira TNI pada umumnya dan TNI Angkatan Darat pada khususnya.

Diskusi ringan non formal juga sedikit membahas mengenai pendidikan perwira tingkat lanjut.

Pertemuan persahabatan tersebut ditutup dengan penyerahan secara simbolis buku buku tulisan Chappy Hakim dan Jurnal Pusat Studi Air Power Indonesia kepada Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

Reporter :
Editor : Irawan HP