3
Netral English Netral Mandarin
17:06 wib
Jumlah korban meninggal akibat Covid-19 di Italia sudah melampaui 100 ribu orang. Kondisi itu membuat Italia menjadi salah satu negara yang mencatatkan rekor kematian tertinggi. Politisi Partai Demokrat (PD) versi kongres luar biasa (KLB) Max Sopacua membantah informasi yang menyebut pihaknya menjanjikan imbalan Rp100 juta untuk para kader partai yang bersedia menghadiri KLB
Chat Mesum Rizieq untuk Pengalihan Isu, Teddy Gusnaidi: Kebodohan Sempurna

Selasa, 19-January-2021 11:30

Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
Foto : Istimewa
Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi mengatakan, kasus chat mesum Rizieq Shihab diteruskan bukan karena keinginan pemerintah.

Dia juga menilai, kasus yang menyeret Pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu diteruskan bukan untuk pengalihan isu, seperti yang dituduhkan.

Dijelaskan Teddy, kasus tersebut diteruskan karena melaksanakan putusan pengadilan. Ada yang menggugat SP3 yang dikeluarkan Kepolisian dan gugatan tersebut dikabulkan oleh pengadilan.

Menurutnya, apabila ada pihak yang menyebut kasus chat mesum Rizieq diteruskan untuk mengaluhkan isu anti ulama dan sebagainya, adalah bentuk kebodohan.

"Jadi jika ada yg mengatakan bahwa kasus chat mesum Rizieq shihab diteruskan karena pemerintah ingin alihkan isu, anti ulama dan sebagainya, tentu itu kebodohan yg sempurna," jelas dia, dikutip dari cuitannya, Selasa (19/1/2021).

Lebih lanjut Teddy jelaskan bahwa Polisi adalah pihak yang "dirugikan" saat ini. Pasalnya Polisi dianggap salah pernah mengeluarkan SP3 kasus Rizieq, maka diperintahkan oleh pengadilan agar pihak Kepolisian meneruskan kasus ini. 

"Saya jelaskan secara kasar aja supaya dipahami oleh pendukung Rizieq. Jadi bukan maunya Polisi," tegas dia.

Teddy mengaku tidak membahas substansi kasus chat mesum Rizieq. Teddy hanya menjelaskan kenapa kasus chat mesum Rizieq masih dilanjutkan.

"Paham ya..," kata Teddy pada pengikut Rizieq.

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati