Netral English Netral Mandarin
16:12 wib
Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid berencana melaporkan seorang peramal, Mbak You, terkait ramalan Jokowi lengser dari jabatan presiden pada 2021. Peneliti menyatakan varian baru virus corona SARS-CoV-2 yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan (Afsel) tidak mempengaruhi kerja vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech.
Cheese Cake Advocado Lemon yang Segar di Mulut, Begini Cara Membuatnya

Sabtu, 26-December-2020 09:30

Cheese Cake Advocado Lemon
Foto : Istimewa
Cheese Cake Advocado Lemon
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pamor cheese cake sebagai dessert terkemuka kini semakin menanjak. Patisserie semakin kreatif mengkreasikan cheesecake dengan berbagai macam topping, rasa dan juga tekstur. Bahan dasar cheese cake salah satunya adalah cream cheese.

Cream cheese sendiri merupakan jenis keju yang muda dan segar, dibuat dari susu sapi. Bentuknya padat tetapi teksturnya lembut mirip mentega. Cream cheese ini yang menjadi dasar kelezatan cheese cake ini.

Resep kali ini yang kita bahas adalah Cheese Cake Avocado Lemon. Paduan alpukat dan segarnya lemon dalam cheese cake dijamin membuat air liur anda menetes. Yuk kita coba resepnya di rumah, seperti yang dikutip dari Baca Resep Dulu.



Bahan-bahan

Alas

:- 200 g biskuit lemon, hancurkan

- 50 g almond bubuk

- 50 ml susu cair

- 100 g mentega tawar, lelehkan

Cheesecake

- 750 g avokad, ambil dagingnya, haluskan

- 1 sdm air jeruk lemon

- 250 g cream cheese

- 150 g gula castor

- 150 ml double cream/krim kental

- 4 sdm gelatin bubuk, tim dengan 75 ml air hingga larut dan bening

Hiasan:

- Whip Cream

- 75 g buah jeruk kalengan, tiriskan

Cara membuat

1. Siapkan plastik mika sesuai bentuk cetakan cutternya, lapisi dasarnya dengan karton/alumunium foil

2. Alas: Campur biskuit bersama almond bubuk, susu dan mentega, aduk rata. Letakkan adonan biskuit pada dasar mika, tekan-tekan hingga padat, simpan dalam lemari es.Cheese cake: aduk avokad bersama air jeruk nipis hingga tercampur rata. Kocok cream cheese berwarna gula dan krim kental hingga lembut.

3. Campurkan ke dalam avokad, aduk rata, tambahkan larutan gelatin, aduk rata. Tuang adonan cheesecake ke dalam mika yang sudah dialasi adonan biskuit, ratakan. Tutup dengan clingwrap, simpan dalam lemari es hingga mengeras. Hiasi bagian atasnya dengan whip cream dan buah jeruk, dinginkan lagi.

Sajikan cheese cake dingin ini di sela-sela kehangatan keluarga Anda saat berkumpul di rumah, atau dapat dibawa sebagai dessert lezat di kantor dengan kopi favorit anda. Selamat mencoba!

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati