Netral English Netral Mandarin
09:19wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
China Geser Jepang dari Puncak Klasemen, Ini 10 Besar Perolehan Medali Olimpiade 2020

Jumat, 30-Juli-2021 05:00

10 besar klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 hingga kompetisi hari Kamis, (29/7/2021).
Foto : Istimewa
10 besar klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 hingga kompetisi hari Kamis, (29/7/2021).
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -  Kontingen China menyalip tuan rumah Jepang untuk menduduki puncak klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 hingga kompetisi hari Kamis, 29 Juli.

Sepanjang Kamis, China memperoleh tiga medali emas tambahan melalui perenang Zhang Yufei dalam gaya kupu-kupu 200m putri, tim estafet 4x200 gaya bebas putri dan Chen Meng yang berjaya di nomor tunggal putri tenis meja.

Sedangkan Jepang hanya meraih dua medali emas tambahan yang semuanya datang dari cabang olahraga judo, masing-masing lewat Shori Hamada di kelas -78kg putri dan Aaron Wolf di kelas -100kg putra.

China dan Jepang sama-sama memiliki 15 emas saat kompetisi hari Kamis ditutup, tetapi China berada di posisi lebih tinggi karena raihan perak mereka tiga buah lebih banyak dibanding tuan rumah.

China secara keseluruhan mengoleksi 15 medali emas, tujuh perak dan sembilan perunggu di puncak klasemen perolehan medali, diikuti Jepang di posisi kedua dengan 15 emas, empat perak dan enam perunggu.

Posisi ketiga dihuni oleh Amerika Serikat yang pada Kamis meraup tiga medali emas tambahan melalui Robert Finke di renang gaya bebas 800m putra, Caleb Dressel di renang gaya bebas 100m putra dan Sunisa Lee di senam artistik semua alat perorangan putri.

Sementara itu Indonesia yang belum beranjak dari raihan satu perak dan dua perunggu melorot lagi ke posisi ke-42 klasemen, berbagi tempat dengan Mongolia.

Reporter : Antara
Editor : Nazaruli