Netral English Netral Mandarin
11:44wib
Publik dihebohkan dengan ucapan selamat hari raya dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada umat Baha'i. Video itu jadi sorotan karena Baha'i bukan salah satu dari enam agama yang diakui negara. Menaker Ida Fauziyah menyatakan karyawan dengan gaji di atas Rp 3,5 juta tetap bisa mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp 1 juta.
Cinta Laura Bikin Sekolah Gratis, Agnez Mo Bikin Klinik Covid, Denny Siregar: Saya Merasa Indonesia ke Depan Akan Baik2 Saja

Kamis, 17-Juni-2021 17:36

Cinta Laura dan Agnez Monika
Foto : Kolase Grid.id
Cinta Laura dan Agnez Monika
24

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar memberikan apresiasi kepada Agnez Monika dan Cinta Laura atas inisiatif di bidang sosial yang mereka lakukan. 

“Cinta Laura usia 27 bikin sekolah gratis utk anak tidak mampu. Agnez Mo usia 34 bikin klinik covid utk vaksin gratis. Mereka masih muda, sudah kaya, pintar dan visi kemanusiannya luar biasa,” kata Denny Siregar, Kamis 17 Juni 2021.

Denny menilai dengan melihat mereka, ke depan Indonesia akan baik-baik saja.

“Disinilah saya merasa, Indonesia ke depan akan baik2 saja..,” imbuhnya.

Dilansir IDX, aktris dan penyanyi Cinta Laura belakangan tengah menjadi sorotan. Hal tersebut lantaran dirinya mengaku enggan membeli barang bermerek dengan harga fantastis. Dia justru lebih memilih menggunakan uangnya untuk membantu sesama seperti membangun sekolah di daerah terpencil.

Prinsip hidup Cinta tampaknya tak jauh dari ajaran sang ayah, Michael Kiehl. Dalam wawancara dengan Boy William tahun lalu, dia mengaku selalu diajari untuk menghargai uang meskipun hidup berkecukupan.

"Aku bersyukur sekali karena dari kecil orang tua aku bisa menghidupi aku dengan kehidupan yang sangat enak. Tinggal di tempat yang indah dan bisa tinggal di hotel mewah, makan enak di restoran terbaik. Jadi aku sangat bersyukur," kata Cinta dikutip MNC Portal Indonesia, Rabu (2/6/2021).

"Tapi meskipun aku tumbuh besar dengan kondisi finansial yang sangat baik, papa aku selalu ngajarin aku tentang value of money. Sesimpel minta 20 dolar untuk nonton, oke dia akan memberikan aku 20 dolar tapi aku juga mencuci mobilnya," lanjutnya.

Hal tersebut pun membuat Cinta selalu sadar dia harus melakukan pekerjaan untuk mendapatkan uang. Terlebih sang ayah juga mengingatkannya uang bisa hilang kapanpun.

"Dia selalu ingetin aku siapapun kita walaupun kita miliarder, uang bisa hilang sekejap. Sampai sekarang pun aku tetap mempertahankan nilai itu," katanya.

Tak hanya sampai disitu, Cinta juga mengaku tak harus menunjukkan kemewahannya sebagai seorang artis. Terlebih menurutnya dia tak perlu membuktikan apapun kepada siapapun.

"Selama aku merasa nyaman dan bahagia dan cukup dengan apa yang aku punya kenapa harus maksain punya lebih hanya untuk ngebuktiin ke orang lain, untuk apa," katanya.

Agnes Mo Bikin Klinik

Sementara itu, Penyanyi Agnes Monica atau Agnez Mo turut ambil bagian untuk menanggulangi pandemi Covid yang terjadi di tanah air. Agnez Mo membuka klinik untuk vaksin secara gratis.

Agnez Mo memperlihatkan klinik yang akan menjadi tempat vaksinasi. Pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Pademangan dengan dukungan kurang lebih 60 Nakes dan 120 relawan Non Nakes.

Apa yang dilakukan Agnez Mo mendapat banyak apresiasi. Berikut ulasan selengkapnya.

Buka Klinik untuk Vaksin Secara GratisMenurut Agnez, program ini sudah berjalan cukup lama. Dia memperlihatkan klinik yang didirikan di sebuah lapangan terbuka. Di lokasi tersebut disediakan klinik untuk vaksinasi secara gratis. Agnez menyebut jika jika program tersebut merupakan kolaborasi antara swasta & pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi.

"I just want to give you a little tour of our clinic that we built so you can get your vaccine. AGP Ancol bekerja sama dengan Puskesmas Pademangan dan dukungan dari kurang lebih 60 Nakes dan 120 relawan Non Nakes. This program has been going on for a while but i just realized i havent had the chance to post it on my feed. Please get your vaccines (for free). So easy to find us, just look for the sign AG PEDULI. Klinik yang kami bangun ini punya fasilitas yang lengkap. Bukan cuma tempat untuk suntik vaksinnya, tp juga siap dengan ambulance, Ruang emergency, lab, dan lain2," tulis Agnez di instagram.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati