Netral English Netral Mandarin
03:37wib
Aparat dari satuan TNI dan Polri akan menjadi koordinator dalam pelaksanaan tracing (pelacakan) Covid-19 dalam Pemberlakuan Pembatasan Sosial Masyarakat (PPKM) yang kembali diperpanjang. Presiden Joko Widodo memberi kelonggaran selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.
Ciptakan Imunitas, Silakan Nonton Komedi

Kamis, 15-Juli-2021 13:00

Para komedia
Foto : Instagram Sandiaga
Para komedia
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno meminta para komedian dalam negeri untuk berkolaborasi dalam meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh masyarakat Indonesia di masa pandemi virus Corona (Covid-19).

Hal tersebut ia sampaikan saat melaksanakan audiensi dengan Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Paski) pada Rabu (14/7/2021).

"Tolong kasih beberapa penggal stand up komedi dulu untuk menghibur kita di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Sandiaga Uno.

Sebelum memulai materi audiensi, Sandiaga Uno menuturkan beberapa pantun.

Cabe Rawit Memanglah PedasDimakan Orang Bersama Tempe dan TahuTeman-teman Paski Ayo Tingkatkan KreatifitasAgar Karya Seniman Komedi Indonesia Semakin Maju

Sungguh Gemulai Jalannya PeragawatiTampilkan Indahnya Ragam KebayaPaski Mari Kita Saling BersinergiKomedian Indonesia Insyaallah Jaya

Sandiaga Uno menyebutkan dirinya meyakini peran serta dari para pelaku ekonomi kreatif termasuk seniman komedi dapat menciptakan lapangan kerja dan menumbuhkan harapan untuk bangkit di masa Pandemi Covid-19.

"Saya sebetulnya sudah familiar dengan Paski karena sudah beraudensi dengan mereka saat dulu masih bertugas sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta," kata Sandiaga Uno, Rabu, (14/7/2021)..

Ia menyebutkan peran dari para komedian yang menghadirkan tayangan komedi berkualitas dan menghibur masyarakat baik di layar kaca televisi maupun media sosial secara tidak langsung dapat menambah imun seseorang.

Selain itu untuk tetap menjaga imun, Sandiaga Uno meminta masyarakat mengikuti protokol kesehatan dan program vaksinasi Covid-19 yang sedang digencarkan pemerintah.

"Kalau kita mendapatkan humor maka hormon endorfin, untuk meredakan nyeri dalam tubuh kita saat tertawa, menonton komedi, mendengarkan musik dan makan cokelat," jelas Sandiaga Uno.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno mengungkapkan kedepannya Kemenparekraf akan terus berkolaborasi dengan para pelaku seniman komedi dalam mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah air.

"Saya ucapkan terima kasih, kami siap berkolaborasi, ada tiga yang kami lihat sebagai potensi yakni edukasi, event, dan ekonomi kreatif dari pengembangan destinasi," tandas Sandiaga Uno.

Sementara itu, Komedian sekaligus Ketua Umum Paski, Jarwo Kwat mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Sandiaga Uno untuk komedian di masa pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah akhirnya bertemu. Ini terima kasih pak Sandiaga Uno sudah mau menyempatkan waktu untuk teman-teman dari Paski (Persatuan Seniman Komedi Indonesia). Saya senang bisa bertemu dengan bapak dan semoga masukan dari kami bisa membawa maju dunia seni dan pariwisata serta ekonomi kreatif," kata Jarwo Kwat.

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati